Selasa, 28 Februari 2017

Topik Pembahasan Xi Jinping dan Obama Luas dan Mendalam

Sabtu, 19 September 2015 00:00

Ayo berbagi!

Deputi Menteri Luar Negeri Tiongkok Zheng Zeguang kemarin (17/9) mengungkapkan bahwa topik-topik yang berhubungan dengan ekonomi, interaksi Asia Pasifik, perselisihan Laut Tiongkok Selatan, keamanan jaringan, dan pelacakan buronan, semuanya akan dibahas dalam pertemuan kepala negara Tiongkok dan AS kali ini.

Zheng Zeguang mengatakan, kini dalam hubungan Tiongkok dan AS terdapat sejumlah perselisihan dan masalah sensitif. Tiongkok berpendapat, kuncinya adalah menghormati kepentingan utama satu sama lain, dengan positif mencari solusi penyelesaian, menanggapi masalah yang tidak bisa diselesaikan sementara dengan sikap yang kondusif agar ketegangan di antara keduanya dapat diredam. Zheng Zeguang mengatakan, masalah ekonomi selalu menjadi topik penting dalam pertemuan kepala negara kedua negara. Selama kunjungan, topik ini akan dibahas sepenuhnya. Tiongkok dan AS perlu meningkatkan koordinasi kebijakan ekonomi makro dengan latar belakang ekonomi global dewasa ini. Mengenai masalah keamanan jaringan, Zheng Zeguang mengatakan bahwa kedua pihak mempunyai kepentingan bersama di bidang pemeliharaan keamanan jaringan, tentu saja menghadapi pula tantangan yang serius.

Diketahui, Forum Cyber Tiongkok dan AS akan digelar dengan dihadiri direktur perusahaan iptek tinggi antara lain Alibaba, Baidu, Apple, Google, Facebook, IBM. Hal ini sepenuhnya memperlihatkan perhatian kedua belah pihak terhadap topik keamanan jaringan.

Zheng Zeguang mengatakan, kedua pihak akan mencapai hasil bernas di bidang yang luas antara lain ekonomi dan perdagangan, perubahaan iklim, energi, pelestarian lingkungan, serta penerbangan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar