Mudik pakai mobil pribadi? Ini tipsnya agar perjalanan aman & nyaman
Elshinta
Selasa, 26 April 2022 - 14:18 WIB |
Mudik pakai mobil pribadi? Ini tipsnya agar perjalanan aman & nyaman
DFSK Glory 560 (ANTARA/HO DFSK)

Elshinta.com - Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi pada momen Lebaran tahun ini, terdapat empat kiat sederhana untuk menjaga penumpang tetap nyaman dan aman selama perjalanan.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile (DFSK), Achmad Rofiqi pada Selasa menjelaskan, sebelum mudik, pemilik kendaraan bisa melakukan pemeriksaan mobil, menjaga jumlah penumpang dan kapasitas barang, menyiapkan fitur hiburan serta cemilan maupun minuman di kendaraan. Berikut ulasannya:

1. Pengecekan kendaraan sebelum perjalanan
Hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan adalah memastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Pemilik bisa melakukan pengecekan mandiri pada sejumlah komponen seperti kondisi oli mesin, cairan radiator, tekanan angin dan kondisi ban, aki mobil, hingga jangan lupa menjaga kebersihan eksterior dan interior kendaraan.

Namun, apabila Anda tidak familiar dengan komponen-komponen yang ada di mobil, maka bisa membawa ke bengkel resmi DFSK untuk melakukan general check up sekaligus pergantian komponen yang sudah mulai habis pakai.

Kendaraan-kendaraan DFSK, seperti DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto, didukung dengan mesin 1.500 cc turbo yang bertenaga serta responsif. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui CVT secara halus dan efisien sehingga menghasilkan sensasi berkendara yang menyenangkan selama mudik bersama keluarga.

Perjalanan juga akan semakin nyaman berkat fitur cruise control di DFSK Glory i-Auto. Fitur ini memungkinkan pengemudi bisa melepaskan kaki dari pedal gas dan kendaraan bisa tetap berjalan di kecepatan yang sudah ditentukan.

2. Pastikan jumlah penumpang & barang bawaan sesuai kapasitas
Pastikan selama perjalanan mudik tidak membawa penumpang dan bagasi lebih dari kapasitas yang disediakan oleh kendaraan. Kelebihan muatan kendaraan akan berpengaruh terhadap handling kendaraan dan bisa berbahaya bagi diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

Meski demikian, para pemilik kendaraan DFSK tidak perlu khawatir karena DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

Selain itu, ruang bagasi di desain dengan cukup luas dan bisa ditingkatkan dengan cara melipat jok di baris ketiga hingga kedua hingga menghasilkan dimensi 1.810 mm x 1.300 mm x 780 mm untuk DFSK Glory 560.

3. Manfaatkan fitur hiburan usir kebosanan
Mengingat mudik adalah kegiatan yang menyenangkan, maka selama perjalanan pun juga harus menyenangkan. Anda bisa menyiapkan sejumlah hiburan seperti lagu-lagu favorit ataupun tayangan video yang disukai anak-anak.

DFSK Glory i-Auto ditunjang dengan head unit 9 inci floating touchscreen yang bisa terkoneksi dengan ponsel Anda melalui bluetooth, USB, atau AUX. Head unit ini bisa memutar musik, video radio, GPS, hingga mobile Phone mirroring with voice control function. Bahkan para penumpang bisa mengakses berbagai fitur yang ada di head unit ini dengan perintah suara berkat teknologi Intelligent Features.

4. Bawa makanan dan minuman secukupnya
Selama perjalanan, membawa makanan ringan dan minuman secukupnya. Perjalanan mudik yang biasanya jarak jauh, antar kota antar provinsi, ini sangat melelahkan sehingga tetap perlu asupan untuk para penumpang selama perjalanan.

Penumpang tidak perlu takut untuk membawa makanan dan minuman yang dibutuhkan karena DFSK Glory 560 memiliki 29 kompartemen penyimpanan barang yang bisa dimanfaatkan.

Selain itu, penumpang bisa makan dan minum dengan nyaman karena hampir seluruh bagian interior DFSK Glory 560 mendapatkan material berkualitas dengan sentuhan soft touch di beberapa bagian, jok yang ergonomis berbalut kulit premium, serta kabin yang luas dan lega.

"Perjalanan mudik tentu harus menyenangkan dan tetap aman karena ini adalah momen-momen yang berharga bagi keluarga. DFSK siap mengantarkan perjalanan mudik dengan aman dan menyenangkan berkat kualitas, teknologi, dan performa yang ditawarkan karena sudah menjadi tugas kami untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati," ungkap Achmad Rofiqi.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Tren fashion tas pria yang menggebrak batas gender
Jumat, 01 Juli 2022 - 13:58 WIB
Dalam foto-foto yang tersebar di media sosial beberapa hari lalu, tampak bintang K-drama Park Bo-Gum...
TikTok luncurkan program singkat untuk UKM
Jumat, 01 Juli 2022 - 11:58 WIB
Platform video TikTok memberikan program `Follow Me`, ikuti saya, untuk membantu usaha kecil dan men...
Lakukan hal ini untuk hindari pinjol ilegal
Jumat, 24 Juni 2022 - 12:40 WIB
Pelaku industri teknologi finansial menilai masyarakat perlu semakin waspada supaya tidak berurusan ...
Empat jurus hindari penipuan online
Rabu, 22 Juni 2022 - 17:26 WIB
Beberapa tahun belakangan, dipicu juga oleh pandemi virus corona, masyarakat semakin sering melakuka...
Instagram tes layar penuh, mirip TikTok
Minggu, 19 Juni 2022 - 00:07 WIB
Instagram akan menguji coba tampilan layar penuh pada laman utama, tampilan yang disebut mirip TikTo...
Snapchat uji coba fitur berlangganan
Jumat, 17 Juni 2022 - 12:23 WIB
Snapchat salah satu jejaring sosial yang dipakai masyarakat global diketahui tengah menguji cobakan ...
Perusahaan induk TikTok akan buat banyak investasi masuki bisnis VR
Minggu, 12 Juni 2022 - 15:45 WIB
Perusahaan induk TikTok, ByteDance, dikabarkan akan membuat banyak investasi di masa mendatang untuk...
WhatsApp perluas kapasitas fitur grup hingga 512 pengguna
Minggu, 12 Juni 2022 - 11:15 WIB
WhatsApp dikabarkan akhirnya memperluas kapasitas fitur \"grup\" menjadi dua kali lipat lebih banyak...
Poco F4 5G akan hadir dengan RAM besar 12 GB
Minggu, 12 Juni 2022 - 10:45 WIB
Poco dalam beberapa kesempatan terakhir mulai memberikan bocoran terkait Poco F4 5G, kini informasi ...
Cara buat `microsite` di bio Instagram dengan mudah
Jumat, 10 Juni 2022 - 12:08 WIB
Bagi orang yang menggunakan media sosial untuk berbisnis, keberadaan microsite sangat membantu unt...
InfodariAnda (IdA)