Bupati Aceh Timur apresiasi SKK Migas - Pertamina EP Rantau Field tutup sumur ilegal 
Elshinta
Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:06 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Bupati Aceh Timur apresiasi SKK Migas - Pertamina EP Rantau Field tutup sumur ilegal 
Sumber foto: Hamdani/elshinta.com.

Elshinta.com - Apresiasi tersebut disampaikan pada saat silaturahmi sekaligus menyampaikan Laporan Penutupan Sumur Tradisional di Desa Mata Ie Kecamatan Rantau Panjang Peureulak di Aula Dekranasda Kabupaten Aceh Timur. Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Aceh Timur Teungku Hasballah M. Thaib beserta jajaran Pemkab Aceh Timur, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus, Kepala BPMA Teuku Mohammad Faisal, General Manager Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 1 Ani Surakhman, Direktur KSO Aceh Timur Kawai Energi (ATKE) Sayed, Deputi Dukungan Bisnis BPMA Afrul Wahyuni dan Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison.

Pekerjaan penutupan sumur yang terbakar pada Maret lalu di Desa Mata Ie Kecamatan Ranto Peureulak merupakan tindak lanjut dari permintaan Bupati Aceh Timur dalam rangka menjaga keamanan, kondusifitas dan keselamatan masyarakat. Penutupan sumur dilakukan oleh Pertamina EP Rantau Field dan KSO ATKE dengan terus berkoordinasi dengan SKK Migas dan BPMA. Penutupan sumur telah dilakukan pada 12 Mei 2022 dengan mengikutsertakan Pemkab Aceh Timur melalui Satpol PP, Forkopimda Aceh Timur dan pemangku kepentingan terkait lainnya.

Apresiasi disampaikan Bupati Aceh Timur kepada Pertamina EP Rantau Field, SKK Migas, BPMA, dan KSO ATKE yang telah merespon permintaannya dan berhasil menutup sumur dengan lancar sesuai dengan standar keselamatan di industri hulu migas. 

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas, BPMA, Pertamina EP Rantau Field dan KSO ATKE atas respon terhadap surat yang kami kirimkan dan bertindak cepat menutup sumur eks terbakar di Desa Mata Ie dengan situasi aman dan lancar sehingga masyarakat di sekitar juga merasa tenang,” ungkap Teungku Hasballah M. Thaib yang akrab dipanggil Rocky.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus juga ikut memberikan apresiasi kepada Bupati Aceh Timur serta jajaran Pemkab Aceh Timur atas dukungan dan kerja sama yang diberikan dalam penutupan sumur eks terbakar di Desa Mata Ie Kecamatan Ranto Peureulak. “Kami mengapresiasi Bupati Aceh Timur dan Forkompinda Aceh Timur atas dukungan yang diberikan selama penutupan sumur eks terbakar di Desa Mata Ie sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Rikky Rahmat Firdaus seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Hamdani, Sabtu (21/5).

Senada dengan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Kepala BPMA Teuku Mohammad Faisal yang juga hadir dalam pertemuan menyampaikan apresiasi kepada tim yang telah melaksanakan penutupan sumur dengan baik ‘’Kami memberikan apresiasi kepada Tim SKK Migas Sumbagut, Pertamina EP Rantau Field dan KSO ATKE yang telah bekerja sama dengan Forkompinda Aceh Timur untuk menutup sumur eks terbakar secara profesional,” ungkap Teuku Mohammad Faisal.

General Manager PHR Zona 1  Ani Surakhman dalam kegiatan  ini juga menyampaikan rasa syukur karena proses penutupan sumur eks terbakar di Desa Mata Ie berjalan sesuai dengan harapan “Alhamdulillah kami telah menindaklanjuti surat dari Bupati Aceh Timur bersama-sama dengan tim SKK Sumbagut, BPMA, dan KSO ATKE Aceh Timur bersinergi untuk menutup sumur dengan lancar dan aman terkendali,” ujar Ani Surakhman.

Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara penyelesaian pekerjaan penutupan sumur eks terbakar yang ditandatangani oleh Bupati Aceh Timur, SKK Migas, BPMA, PHR Zona 1, ATKE dan Forkopimda Aceh Timur.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Polda Jatim `launching` buku kumpulan soal ujian teori SIM
Rabu, 29 Juni 2022 - 22:36 WIB
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur, Rabu (29/6) siang, menggelar `Launching Buku Ku...
 Peringati HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Padangsidimpuan ziarah di Makam Bahagia
Rabu, 29 Juni 2022 - 16:45 WIB
Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia ke-76 tahun 2022, Polres ...
Kepala BNPT: KTN strategi `pentahelix` penanggulangan terorisme
Selasa, 28 Juni 2022 - 16:57 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komisaris (BNPT) Jenderal Polisi Boy Rafli Amar menga...
HUT Bhayangkara ke-76, Polres Padangsidimpuan gelar olah raga dan peduli lingkungan 
Selasa, 28 Juni 2022 - 16:45 WIB
Polres Padangsidimpuan menggelar olah raga, jalan santai dan peduli lingkungan dalam rangka Hari Bha...
Satgas Yonif 126/KC laksanakan karya bakti bersama warga perbatasan Papua
Senin, 27 Juni 2022 - 19:36 WIB
Bersama warga kampung perbatasan RI-PNG, personel Pos Batom Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC melaks...
Satgas Pamtas Yonif 126/KC bagikan sembako di Kampung Pund Distrik Waris, Papua 
Senin, 27 Juni 2022 - 17:13 WIB
Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 126/KC dipimpin Wadan Satgas Mayor Inf Wahidin Sobar berbagi keceriaan ...
ETLE statis dan ETLE mobile siap beroperasi di Kota Medan
Senin, 27 Juni 2022 - 16:33 WIB
Dirlantas Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto mengatakan, pihaknya siap...
27 Juni 1947: Jenderal Soedirman diangkat jadi Panglima Besar TNI pertama
Senin, 27 Juni 2022 - 06:38 WIB
Jenderal Soedirman diangkat oleh Presiden Soekarno sebagai panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI)...
Bakamla RI dan BNPT sinergi berantas terorisme
Minggu, 26 Juni 2022 - 20:34 WIB
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) K...
Jelang tahun politik, Kapolri silaturrahim ke Ponpes API
Minggu, 26 Juni 2022 - 19:45 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan lawatan ke Jawa Tengah, salah satunya dengan mengunj...
InfodariAnda (IdA)