Ribuan warga Sumsel ikuti apel akbar Sahabat Ganjar 
Elshinta
Minggu, 22 Mei 2022 - 15:48 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Ribuan warga Sumsel ikuti apel akbar Sahabat Ganjar 
Sumber foto: Supriyarto Rudatin/elshinta.com.

Elshinta.com -  Pertengahan 2022 ini menjadi momen penting bagi Sahabat Ganjar. Hal itu tampak dari adanya ribuan masyarakat dan simpatisan Ganjar Pranowo yang berbondong-bondong menghadiri “Apel Akbar Pemenangan Ganjar Pranowo 2024”, di Lapangan Transmart PCC Radial, Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (22/05).

Apel Akbar ini digagas langsung oleh DPW Sumatera Selatan dan juga para simpatisan pendukung Ganjar Pranowo se-Sumatera Selatan. Lebih dari 1000 orang simpatisan dan masyarakat pendukung Ganjar Pranowo hadir pada acara kali ini.

Apel Akbar ini diawali long march oleh 1000 peserta yang hadir sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar. Long march mengambil rute dari Jalan Ilir Haji Muhammad Syafei Z, Radial  menuju Lapangan Transmart PCC Radial, Palembang.

Setelah barisan memasuki lapangan, kemudian upacara dimulai dengan masuknya inspektur upacara. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar yaitu Kyai Haji Nahib Sodiq atau akrab disapa Gus Nahib. Gus Nahib juga bertindak sebagai inspektur upacara dalam Apel Akbar tersebut.

 “Kita dapat melihat ribuan orang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan kini hadir ke Kota Palembang untuk menyerakkan kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar dan memperlihatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 mendatang melalui deklarasi, long march maupun kegiatan manarik lainnya. Saya selaku ketua umum sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas besarnya antusias masyarakat Sumatera Selatan pada kegiatan Apel Akbat Sahabat Ganjar kali ini.” ujar Gus Nahib dalam keterangan tertulis yang diterima Kontributor Elshinta, Supriyarto Rudatin.

Selain itu, Ketua DPW Sumatera Selatan yaitu Wachid Sugiharto yang turut hadir pada kegiatan apel “Apel Akbar tersebut mengungkapkan rasa takjubnya.

“Saya merasa sangat takjub melihat besarnya antusias serta euforia yang besar dari para simpatisan dan masyarakat se-Sumatera Selatan yang hadir pada kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar kali ini. Kita dapat melihat begitu besar dukungan masyarakat Sumatera Selatan terhadap bapak Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024 mendatang, yaitu lebih dari 1000 orang hadir serta tumpah ruah menyemarakkan kegiatan di Lapangan Transmart PCC Radial, Kota Palembang ini.

“Semoga dengan Apel Akbar ini yang telah kita laksanakan dapat memperlihatkan kekompakan para relawan Sahabat Ganjar dan juga simpatisan dalam mendukung bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang” harap Wachid Sugiharto.

Apel Akbar Sahabat Ganjar, juga menjadi ajang untuk silaturahmi Halal Bihalal usai hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Selain untuk memperlihatkan dukungan yang besar dari masyarakat Sumatera Selatan yang dirangkai dalam deklarasi dukungan Ganjar Pranowo untuk pemilihan presiden 2024 mendatang.

Setelah Apel Akbar, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan lari sehat bersama relawan Sahabat Ganjar. Lari sehat “Color Run Saga”. Seluruh kegitan di Lapangan Transmart PCC Radial ini diiringi oleh live music dan games serta doorprize menarik lainnya.

Selain itu di Purbalingga, relawan Ganjar yang melek akan perkembangan dunia digital in memanfaatkan Game Mobile Legends sebagai sarana menggaet generasi milenial disana. Sambil berkompetisi, Sahabat Ganjar juga memberikan edukasi seputar pentingnya berdemokrasi.

Yoga Tri Cahyono selaku DPC Kabupaten Purbalingga mengatakan bahwa Sahabat Ganjar memberi dukungan kepada generasi muda melalui turnamen Offline Mobile Legends.

"Generasi muda harus diberi wadah, agar mereka dapat menyalurkan bakat-bakat terpendam, Khususnya wilayah yang berada di Kabupaten," ujar Yoga Tri Cahyono.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Sobat Erick roadshow dan aksi sosial di Jawa Timur 
Senin, 04 Juli 2022 - 13:48 WIB
Relawan Sobat Erick melakukan roadshow di Jawa Timur untuk mengenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thoh...
Hadapi Pemilu 2024, PAN, PPP dan Golkar Subang gelar konsolidasi
Senin, 04 Juli 2022 - 13:35 WIB
Pelaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) untuk pemantapan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 digela...
Wantim fokuskan pemenangan Golkar di Pemilu 2024
Senin, 04 Juli 2022 - 10:46 WIB
Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Syahrul M Pasaribu siap t...
Ketua DPR RI imbau masyarakat untuk tetap terapkan prokes
Minggu, 03 Juli 2022 - 14:15 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengantisipasi dan menerapkan pro...
Menlu G20 sepatutnya tindaklanjuti hasil misi Jokowi ke Ukraina, Rusia
Minggu, 03 Juli 2022 - 09:55 WIB
Para menteri luar negeri G20 yang akan bertemu di Bali sudah semestinya menindaklanjuti hasil positi...
3 Juli 1946: Usaha kudeta Persatuan Perjuangan
Minggu, 03 Juli 2022 - 06:00 WIB
Hari ini 76 tahun yang lalu, upaya kudeta terhadap pemerintah yang sah di Indonesia pertama kali ...
Saga gelar deklarasi di Karawang dan Asahan
Sabtu, 02 Juli 2022 - 18:44 WIB
Pada Sabtu (2/7), Sahabat Ganjar sangat fokus menggalang dukungan untuk menghantarkan sosok Ganjar P...
Teman Sandi galang dukungan milenial lewat e-sport dan skateboard di Kota Medan
Sabtu, 02 Juli 2022 - 18:05 WIB
Relawan Teman Sandi kembali beraksi dengan sejumlah kegiatan sosial dan pergelaran lomba yang dilaks...
Plt Bupati Langkat minta pokok pikiran DPRD Langkat, 1.352 usulan segera dimasukkan ke SIPD
Sabtu, 02 Juli 2022 - 10:37 WIB
Plt Bupati Langkat, Sumatera Utara, Syah Afandin hadiri rapat paripurna dalam rangka penetapan pokok...
Pengamat: Presiden ke Ukraina-Rusia torehkan sejarah damaikan konflik
Jumat, 01 Juli 2022 - 17:33 WIB
Pengamat Pertahanan Anton Aliabbas berpendapat Presiden Joko Widodo ingin menorehkan sejarah bagi ba...
InfodariAnda (IdA)