Jumat, 24 Maret 2017

Rangkaian aktivitas Ahok di Belanda

Rabu, 23 September 2015 14:27

Foto yang diunggah Ahok pada Selasa (22/9) malam (waktu Belanda) kebersamaannya dengan Wali Kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb. Foto: @basukibtp Foto yang diunggah Ahok pada Selasa (22/9) malam (waktu Belanda) kebersamaannya dengan Wali Kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb. Foto: @basukibtp
Ayo berbagi!

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membagikan berbagai foto kegiatan selama berkunjung ke Rotterdam, Belanda, melalui akun instagram resminya. Hingga Rabu (23/9) hari ini, sekitar 20 foto telah diunggah oleh Ahok.

Salah satu foto yang diunggah @basukibtp pada Selasa (22/9) malam (waktu Belanda) yaitu kebersamaannya dengan Wali Kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb.

"Bersama Wali Kota Rotterdam, Sir Ahmed Aboutaleb," tulis Ahok, seperti dikutip dari beritajakarta.com.

Dalam foto tersebut, Ahok dan Ahmed nampak tengah berbincang sambil berjabat tangan. Keduanya mengenakan pakaian formal.

Pada foto lainnya tertulis "Mendengar penjelasan soal tampungan air hujan di Rotterdam". Kemudian ada juga yang bertuliskan "Mengunjungi laboratorium simulasi tanggul dan pompa di Deltares".

Disalah satu foto yang diunggah Ahok, dirinya juga nampak bertemu dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Belanda.

Dalam foto lainnya, Ahok terlihat melakukan kunjungan ke control room water storage yang terintegrasi dengan parkiran bawah tanah.

Perlu diketahui, kunjungan kerja Ahok selama empat hari ke negeri Belanda iyu, sebenarnya adalah kunjungan balasan kepada Ahmed yang telah mengunjungi kota Jakarta sebanyak tiga kali.

Pada kunjungannya tersebut, Ahok juga telah melakukan sesi tanya jawab dengan ratusan WNI di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk negara Belanda di Den Haag.

Beberapa aktivitas Ahok lainnya yakni mengunjungi old port Rotterdam, mengunjungi stasiun pompa terbesar di Eropa di kota Ijmuiden, fasilitas pengolahan air (water treatment plant) De Groote Lucht, menerima presentasi kemungkinan investasi Belanda di proyek Reklamasi Teluk Jakarta, serta membahas peningkatan kerjasama kota mitra (sister city) dengan kota Rotterdam.

Sementara, pada hari ini Ahok dijadwalkan meninjau langsung tanggul laut raksasa negeri Belanda yang telah dibangun negara itu sejak tahun 1925 untuk mencegah daratannya yang ketinggiannya lebih rendah dari permukaan laut, dari tergenang air laut.

Dan berdasarkan jadwal, rencananya hari ini Ahok akan mengakhiri kunjungannya ke Belanda untuk terbang menuju Tanah Air. Ahok dijadwalkan tiba di Indonesia pada (24/9) besok, dan kembali beraktivitas seperti semula di Balai Kota pada Jumat (25/9) mendatang.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar