Minggu, 20 Agustus 2017

Disayangkan, Penggunaan Sosial Media di Indonesia Non Produktif

Senin, 23 Februari 2015 13:12

Press Conference SMW Jakarta Press Conference SMW Jakarta
Ayo berbagi!

Masyarakat Indonesia dinilai sebagai masyarakat yang aktif bersosial media. Sebanyak 93 persen dari pengguna internet Indonesia aktif mengakses Facebook. Bahkan, Jakarta tercatat sebagai pengguna Twitter terbanyak, hingga disebut sebagai ibukota media sosial berbasis teks.

"Jumlah mobile subscription yang aktif di Indonesia juga mencapai 282 jutaan. Dimana 74 persen diantaranya digunakan masyarakat kita untuk mengakses sosial media," demikian dikatakan Ketua Penyelenggara Social Media Week, Antonny Liem  di Jakarta, Senin (23/02).

Fenomena sosial ini didukung oleh kultur masyarakat Indonesia yang pada dasarnya senang berkumpul. Hanya saja, menurut Antonny, penggunaannya secara umum masih hanya dipakai untuk hal-hal yang bersifat nom produktif. Padahal, kata dia, sudah banyak sekali cara dan kasus dimana media sosial dan teknologi menjadi pengubah cara manusia berinteraksi dan berkarya secara positif, baik untuk pemasaran produk atau komunikasi. Bahkan sampai dengan menyelamatkan hidup manusia dan mengubah opini publik dan kebijakan pemerintah.  

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar