Bali United FC menang telak 6-0 atas Dewa United 

Elshinta
Senin, 12 September 2022 - 15:16 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan | Sumber : Radio Elshinta
Bali United FC menang telak 6-0 atas Dewa United 
Sumber foto: Eko Sulestyono/elshinta.com.

Elshinta.com - Pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 hari Sabtu (10/9) berhasil ditutup dengan manis oleh Bali United. Bertindak sebagai tuan rumah, Bali United menang telak 6-0 saat menjamu Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Memainkan sebelas pemain terbaik, Bali United mengandaskan perlawanan Dewa United asal Tangerang Selatan (Tangsel). tersebut Tidak tanggung-tanggung, setengah lusin (6 gol) tanpa balas bersarang di gawang Tangsel Warriors (julukan Dewa United) yang dikawal oleh penjaga gawang M. Natsir.

Enam gol Bali United masing-masing dicetak Privat Mbarga (28’), Haudi Abdillah (41’), Novri Setiawan (44’), dan digenapi oleh hattrick Ilija Spasojevic (67’, 80’ (P), 90+1’). Berkat gelontoran gol tersebut, Bali United menang telak 6-0 atas Dewa United.

Sejak awal pertandingan, Bali United yang diasuh pelatih Stefano Cugurra (Coach Teco) ini memang langsung tancap gas memainkan permainan terbuka. Dengan mengandalkan aksi individu para pemain serta serangan yang terorganisir, Bali United terus menghadirkan ancaman ke daerah pertahanan Dewa United. 

“Pertandingan bagus. Kami (Bali United) bisa mengontrol jalannya pertandingan dan menyerang dari awal hingga akhir. Kami bisa mencetak banyak gol, enam (6) gol melawan mereka dan tidak kebobolan juga. Hasil ini sangat bagus untuk kepercayaan diri tim,” kata Coach Teco seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Eko Sulestyono, Senin (12/9). 

Setelah gencar melakukan upaya penyerangan, gol yang dinanti-nantikan baru hadir di menit ke-28. Memanfaatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Dewa United, Privat Mbarga sukses membuka keran gol Bali United usai mampu menanduk umpan terukur dari Fadil.

Tiga belas menit berselang, giliran Haudi Abdillah yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi Fadil menjadi pengumpan dari sepak pojok yang membentur Privat dan mampu dikonversikan menjadi gol kedua oleh bek bernomor punggung lima ini.

Seolah tidak puas, Bali United kembali menambah keunggulan jelang turun minum, tepatnya pada menit ke-44. Berawal dari kemelut, bola muntah sepakan Ilija Spasojevic yang membentur pemain belakang Dewa United sukses disundul oleh Novri Setiawan menjadi gol ketiga untuk Bali United. 

Selepas istirahat, Bali United sama sekali tidak mengendurkan serangannya. Namun justru sebaliknya, Serdadu Tridatu tetap bermain terbuka.

Meski beberapa kali mendapat upaya ancaman dari Dewa United, tetapi Bali United malah kembali menambah gol. Pergerakan individu Hendra Adi Bayauw yang baru dimasukkan sukses menghadirkan petaka bagi Tangsel Warriors.

Akibat tusukan pemilik nomor punggung 15 itu, Bali United mendapatkan tendangan sudut yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Fadil. Sang kapten sukses mengirim umpan terukur kepada Spasojevic yang  menyundul ke dalam gawang lawan sehingga berubah gol keempat bagi Bali United. 

Pemain Bali United, Hendra Adi Bayauw kembali menghadirkan ancaman untuk pertahanan Dewa United. Buktinya, ia yang menerima bola dari Gede Agus dijegal di kotak penalti oleh Risto Mitrevski.

Akibatnya, wasit Marjukih akhirnya memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Spasojevic yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik sehingga Bali United semakin menjauh berselisih lima gol atas Dewa United pada menit 80.

Sebelum peluit panjang berbunyi, Spasojevic menggenapkan keunggulan Bali United menjadi 6-0 berkat golnya. Menerima umpan mendatar dari Privat Mbarga, pemilik nomor punggung 9 itu mencatatkan hattrick sekaligus membawa Bali United menang telak.

Sepanjang pertandingan, Bali United memang tampil lebih mendominasi atas sang tamu. Fadil cs. mencatatkan total 51 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan yang 12 di antaranya tepat mengarah ke gawang Dewa United yang dikawal M. Nathsir.

Akibat penampilan impresif dan solid tersebut, Bali United mampu menang telak dan tidak kebobolan.

Berkat kemenangan telak di pekan kesembilan ini, Bali United mendapatkan tambahan tiga poin penting dan mampu naik ke peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 21 poin yang sekaligus menempel ketat Madura United di puncak.

Tidak hanya itu, Bali United juga terus memperpanjang catatan kemenangan menjadi 5 kali secara beruntun terhitung sejak pertandingan ke-5 turnamen kompetisi Liga 1 Musim 2022-2023.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Baca Juga

 
Presiden Madura United berikan tanggapan soal penerapan sistem bubble
Senin, 28 November 2022 - 18:44 WIB

Presiden Madura United berikan tanggapan soal penerapan sistem bubble

Elshinta.com, Presiden Madura United Achsanul Qosasi memberikan tanggapan soal penerapan sistem bubb...
Arema FC ikuti program UEFA untuk pemulihan pascatragedi Kanjuruhan
Jumat, 18 November 2022 - 20:07 WIB

Arema FC ikuti program UEFA untuk pemulihan pascatragedi Kanjuruhan

Elshinta.com, Arema FC akan mengikuti program The Union of European Football Association (UEFA) ...
Persis tahan imbang Borneo FC pada laga uji coba
Minggu, 06 November 2022 - 06:01 WIB

Persis tahan imbang Borneo FC pada laga uji coba

Elshinta.com, Persis Solo menjamu klub asal Samarinda, Borneo FC pada pertandingan uji coba yang ber...
Sejumlah klub Liga 1 harap kompetisi kembali digelar 
Rabu, 02 November 2022 - 11:58 WIB

Sejumlah klub Liga 1 harap kompetisi kembali digelar 

Elshinta.com, Sejumlah klub berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa cepat digulirkan kembali...
Usulkan KLB ke FIFA, Iwan Bule: Terpenting kompetisi kembali bergulir  
Senin, 31 Oktober 2022 - 13:05 WIB

Usulkan KLB ke FIFA, Iwan Bule: Terpenting kompetisi kembali bergulir  

Elshinta.com, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kembali menegaskan alasannya bersedia untuk mempercep...
Persebaya dan Persis sepakat surati PSSI
Senin, 24 Oktober 2022 - 18:00 WIB

Persebaya dan Persis sepakat surati PSSI

Elshinta.com, Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya) dan Persis Solo sepakat untuk menyurati Pers...
Thomas Doll fokus benahi fisik pemain Persija Jakarta
Jumat, 21 Oktober 2022 - 18:22 WIB

Thomas Doll fokus benahi fisik pemain Persija Jakarta

Elshinta.com, Pelatih Persija Thomas Doll fokus membenahi fisik para pemainnya setelah mereka menja...
PT LIB: Penetapan jadwal Arema lawan Persebaya keputusan bersama
Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:44 WIB

PT LIB: Penetapan jadwal Arema lawan Persebaya keputusan bersama

Elshinta.com, PT Liga Indonesia Bersatu (LIB) mengatakan penetapan jadwal laga antara Arema FC melaw...
Luis Milla siapkan program khusus untuk pemain Persib Bandung
Senin, 17 Oktober 2022 - 13:34 WIB

Luis Milla siapkan program khusus untuk pemain Persib Bandung

Elshinta.com, Pelatih klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Luis Milla mengatakan dirinya telah menyi...
PSIS Semarang uji pemain muda asal Kroasia
Senin, 17 Oktober 2022 - 12:11 WIB

PSIS Semarang uji pemain muda asal Kroasia

Elshinta.com, PSIS Semarang mendatangkan pemain muda asal Kroasia, Duje Javorcic, untuk mengikuti se...

InfodariAnda (IdA)