Atasi masalah kulit kering sensitif dengan skincare berbahan pir

Elshinta
Selasa, 13 September 2022 - 08:23 WIB | Editor : Widodo | Sumber : Antara
Atasi masalah kulit kering sensitif dengan skincare berbahan pir
Ilustrasi buah pir liar dari Asia. (Pixabay)

Elshinta.com - Pir merupakan buah yang kaya akan nutrisi, yang tidak hanya mampu meningkatkan kekebalan tubuh namun juga memiliki efek mendinginkan dan menenangkan tubuh termasuk kulit.

Karena memiliki kandungan air yang sangat tinggi, maka pir sangat efektif untuk membantu menghidrasi kulit secara alami dari dalam tubuh. Pir juga memiliki kandungan humektan alami yang membantu mempertahankan kelembapan alami kulit dengan menyeimbangkan kadar air normalnya seperti dilaporkan dari laman BeautyGlimpse dan dilansir pada Selasa.

Kandungan vitamin C, vitamin K, serta antioksidan di dalam buah pir turut serta dalam mencegah proses penuaan dini di kulit seperti garis halus, kerutan, bintik hitam hingga kerusakan kolagen.

Aneka manfaat dari buah pir ini kemudian menjadi inspirasi bagi produsen perawatan wajah premium asal Korea Selatan I'm From untuk menghadirkan inovasi terbaru yaitu Pear Range yang melengkapi rangkaian produk premium berbahan alami, guna membantu mengatasi masalah kulit dehidrasi dan sensitif.

Seperti rangkaian produk I'm From lainnya, jenama produk perawatan kulit ini selalu menggunakan bahan-bahan alami pilihan. Kali ini dengan Wild Pear asal Gunung Baegun, Korea Selatan, I’m From hadirkan rangkaian produk Pear Soothing Pad dan Pear Serum untuk bantu perkuat moisture barrier pada kulit wajah.

Kulit sensitif merupakan keadaan dimana kulit memiliki reaksi yang berlebih terhadap faktor eksternal & internal seperti paparan sinar matahari maupun penggunaan produk kosmetik serta perawatan wajah yang memiliki kandungan yang tidak sesuai dengan kondisi kulit.

Salah satu penyebab kulit sensitif juga adalah kondisi kulit dehidrasi atau mengalami ketidakseimbangan kandungan air dan minyak pada lapisan kulit terluar, yaitu moisture barrier.

“Penggunaan skincare yang tidak tepat dapat membuat kondisi kulit sensitif semakin parah dan menyebabkan ketidaknyamanan. I'm From pun memahami bahwa diperlukan perawatan yang diformulasikan khusus dan lembut untuk kulit sensitif," ujar Lia Wijaya selaku Brand Manager I’m From Indonesia dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selain itu, menjaga kelembaban kulit agar tidak dehidrasi juga menjadi salah satu kunci untuk merawat dan menjaga kulit sensitif tetap cantik dan sehat.

"Melalui rangkaian produk I’m From Pear Range yang terdiri dari Pear Soothing Pad dan Pear Serum, I’m From senantiasa memberikan yang terbaik dari alam untuk kecantikan kulit perempuan Indonesia," tambah Lia.

I’m From Pear Range menggunakan Wild Pear pilihan dari Gunung Baegun, Korea Selatan yang dekat lautan, dimana beragam tumbuhan dapat tumbuh secara alami dan sehingga tanahnya pun kaya akan mineral dari air laut dan dipercaya membuat beragam tumbuhan dapat tumbuh optimal secara alami.

Wild Pear ini juga dikenal sebagai plant-based hyaluronic acid yang dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit dan menghidrasi kulit secara lebih optimal karena kadar airnya yang tinggi. Dengan kandungan luteolin yang dimilikinya, zat ini juga dapat memberikan efek dingin dan menenangkan secara lebih cepat bagi kulit yang mengalami iritasi.

Wild Pear Leaves juga dimanfaatkan untuk mengurangi munculnya iritasi dengan cara menciptakan moisture barrier yang kuat bagi kulit agar tetap sehat.

Adapun rangkaian produk lengkap dari I’m From Pear Range yang dapat dicoba yaitu; Pear Soothing Pad dan Pear Serum.

Pear Soothing Pad mengandung 75 persen wild pear extract yang mampu memberikan hidrasi yang kaya dengan hyaluronic-acid berbahan dasar tumbuhan alami untuk memberikan sensasi dingin yang instan dan efek menenangkan pada kulit yang mengalami iritasi serta menyeimbangkan tingkat pH pada kulit wajah. Selain itu, kapas yang digunakan terbuat dari biodegradable cotton yang ramah lingkungan dan telah mendapatkan sertifikasi vegan.

Untuk melembabkan kulit wajah dengan optimal, usapkan Pear Soothing Pad di seluruh wajah secara lembut dan hindari area mata. Untuk meredakan bagian kulit yang kemerahan karena iritasi , diamkan Pear Soothing Pad di wajah hingga 3 menit untuk efek menenangkan yang cepat.

Pear Serum mengandung 83 persen wild pear leaves extract dengan tekstur yang cair sehingga dapat menenangkan kulit sensitif, mengurangi iritasi dan memperkuat lapisan pelindung kulit,

Untuk memperkuat moisture barrier dan menenangkan kulit, gunakan Pear Serum secara merata ke seluruh wajah sembari memijatnya perlahan agar terserap secara maksimal dan mampu menghidrasi kulit

Rangkaian produk I’m From Pear Range yang juga vegan-certified dan terbuat dari kemasan yang dapat didaur ulang ini terdiri dari Pear Soothing Pad dan Pear Serum, dan kini telah tersedia di Sociolla.com, aplikasi SOCO, Sociolla Store terdekat serta di Shopee dan Tokopedia dari Edit by Sociolla.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Baca Juga

 
Peneliti kaji potensi tembakau alternatif bantu perokok dewasa beralih
Minggu, 27 November 2022 - 12:45 WIB

Peneliti kaji potensi tembakau alternatif bantu perokok dewasa beralih

Elshinta.com, Produk tembakau alternatif, seperti rokok elektrik, produk tembakau yang dipanaskan, d...
Dukung BIAN, IRRA dan Oneject sediakan ADS yang aman dan nyaman untuk anak
Sabtu, 26 November 2022 - 12:47 WIB

Dukung BIAN, IRRA dan Oneject sediakan ADS yang aman dan nyaman untuk anak

Elshinta.com, Untuk mendukung program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang dijalankan pemerinta...
Pemerintah dorong sistem kesehatan dalam negeri ke arah preventif
Sabtu, 26 November 2022 - 08:59 WIB

Pemerintah dorong sistem kesehatan dalam negeri ke arah preventif

Elshinta.com, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan saat ini pemerintah mendorong agar...
Dokter: Penanganan penyakit jantung harus dilakukan di hulu dan hilir
Jumat, 25 November 2022 - 19:11 WIB

Dokter: Penanganan penyakit jantung harus dilakukan di hulu dan hilir

Elshinta.com, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr. Nur Haryono, Sp.JP (K) FIHA dari Perhi...
Dinas Kesehatan Majalengka sabet 4 penghargaan bergengsi dari Kemenkes
Kamis, 24 November 2022 - 22:07 WIB

Dinas Kesehatan Majalengka sabet 4 penghargaan bergengsi dari Kemenkes

Elshinta.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat berhasil menyabet empat penghargaan b...
Kiat tetap sehat dan produktif di masa peralihan menuju endemi
Kamis, 24 November 2022 - 21:34 WIB

Kiat tetap sehat dan produktif di masa peralihan menuju endemi

Elshinta.com, Kesehatan merupakan salah satu modal penting masyarakat Indonesia agar dapat bangkit d...
RS Mardi Rahayu, Kudus kembali raih akreditasi paripurna bintang lima
Kamis, 24 November 2022 - 20:58 WIB

RS Mardi Rahayu, Kudus kembali raih akreditasi paripurna bintang lima

Elshinta.com, Sertifikat akreditasi paripurna bintang lima diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sa...
Dokter sebut semua penyakit anak berisiko sebabkan gangguan ginjal
Kamis, 24 November 2022 - 20:23 WIB

Dokter sebut semua penyakit anak berisiko sebabkan gangguan ginjal

Elshinta.com, Semua penyakit yang diderita anak dapat berisiko menyebabkan gangguan ginjal akut, kat...
Penderita diabetes tipe 1 tetap harus terapkan jaga pola makan sehat
Kamis, 24 November 2022 - 16:57 WIB

Penderita diabetes tipe 1 tetap harus terapkan jaga pola makan sehat

Elshinta.com, Pola makan sehat tetap harus diterapkan oleh penderita diabetes tipe 1 di mana tubuh k...
 BKKBN Jateng evaluasi dan audit kasus stunting di Boyolali
Kamis, 24 November 2022 - 15:12 WIB

BKKBN Jateng evaluasi dan audit kasus stunting di Boyolali

Elshinta.com, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah, berku...

InfodariAnda (IdA)