Rahasia kulit sehat dengan tampilan `glass skin`

Elshinta
Sabtu, 17 September 2022 - 17:15 WIB |
Rahasia kulit sehat dengan tampilan `glass skin`
Ilustrasi kulit bersinar atau glowing skin (ANTARA/Shutterstock) (ANTARA/Shutterstock)

Elshinta.com - Tren kecantikan terus berkembang dan berubah setiap tahunnya. Mulai dari rangkaian produk perawatan kulit serta make up dengan varian dan teknologi baru yang ditawarkan, ragam metode perawatan kulit hingga berbagai tren dalam jenis tampilan.

Salah satu diantaranya adalah tren kecantikan dari Korea Selatan yang dikenal dengan tren tampilan glass skinGlass skin sendiri menggambarkan kulit wajah yang sangat halus, tampak berpori kecil, kencang, dan bercahaya.

Tren ini banyak menarik perhatian dan digemari oleh masyarakat. Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan kulit glass skin? Sebenarnya, kunci dalam perawatan kulit terutama wajah itu ada pada pilihan produk dan teknik pengaplikasian yang tepat.

Berikut ini adalah tips dari Shopee dengan beberapa rekomendasi produk dari brand di bawah naungan Amorepacific untuk mendapatkan kulit sehat dengan tampilan glass skin, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Teratur dan rutin gunakan toner setelah membersihkan wajah
Rutin dan teratur menggunakan produk skincare pada pagi dan malam merupakan resep utama dalam mendapatkan kulit sehat nan glowing impian para wanita.

Sebagai langkah awal setelah membersihkan wajah, tuangkan toner pada kapas kemudian di bubuhkan secara halus pada bagian wajah hingga leher, ataupun bagian tubuh kamu yang kering lainnya.
Dengan rajin mengaplikasikan toner, akan membantu mengunci kelembaban wajah, menyingkirkan sel-sel kulit mati dan minyak berlebih, mengangkat sisa kosmetik, serta menghidrasi secara maksimal baik sebelum maupun setelah beraktivitas.

Segarkan kulit wajah dari dalam dengan produk serum
Tentunya tidak ada cara instan dalam mewujudkan glass skin ala bintang Korea. Penting untuk memahami jenis dan kandungan produk perawatan wajah apa yang cocok untuk kulit.

Misalnya, seusai kamu membersihkan wajah, lanjutkan dengan menggunakan produk serum untuk memaksimalkan kulit agar tampil lebih sehat dan membangkitkan pancaran natural kulit dari dalam.

Kuncinya konsistensi menggunakan serum baik di pagi hari maupun di malam hari, terutama seiring bertambahnya usia, keriput & garis halus pada wajah tak bisa dihindari.

Masker dapat membantu mencerahkan kulit wajah dengan lebih maksimal
Setelah beraktivitas seharian, kulit wajah kita pastinya kelelahan dan kusam karena terpapar berbagai zat & bakteri. Untuk itu, penting mengembalikan kondisi kulit wajah agar optimal kembali dengan rutin menggunakan masker wajah sebagai pelengkap dari rutinitas skincare kamu.

Memaksimalkan krim masker wajah dapat membantu membersihkan kotoran, mengangkat sel kulit mati yang berlebihan, memperhalus pori-pori besar yang sulit untuk disembunyikan, dan mengontrol kadar minyak berlebih di wajah.

Pemakaiannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu untuk mengoleskan masker malam secukupnya pada seluruh permukaan kulit wajah dan biarkan sepanjang malam, baru bilas keesokan harinya untuk mendapatkan kulit yang glowing.

Gunakan krim retinol yang tepat
Retinol dikenal sebagai salah satu bahan aktif yang mampu mencegah dan memperbaiki tanda penuaan, seperti kerutan halus, kulit yang kendur, warna kulit yang gelap, pori-pori tersumbat, dan menghilangkan tampilan kulit kusam.

Bahan aktif ini juga diketahui membantu meningkatkan produksi kolagen dan asam hyaluronat secara alami di dalam lapisan kulit, menebalkan kulit, sekaligus meningkatkan pergantian sel kulit untuk memperbaiki tekstur yang kasar dan kusam.

Kini, seluruh produk perawatan kulit dari jenama-jenama pilihan kini dengan mudah bisa anda dapatkan di Amorepacific, yang toko onlinenya bisa dilihat di platform e-commerce seperti Shopee.

“Amorepacific berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi dan produk yang dapat membantu masyarakat Indonesia untuk memiliki kulit wajah yang sehat, kencang, dan glowing sebening kaca," ujar Director of Amorepacific Indonesia Eunsan Jeong.

Hal ini dikatakan Eunsang Jong dapat terlihat dari ragam produk yang bisa didapat di Amorepacific seperti Mamonde, innisfree, LANEIGE, dan Sulwhasoo yang menyediakan ragam pilihan sesuai karakteristik kondisi kulit.

"Spesialnya lagi, dalam kemeriahan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, kami hadirkan deretan kejutan, mulai dari potongan harga hingga 70 persen, promo, bundle produk, dan juga hadiah menarik lainnya,” tambah Eunsang Jong.

Senada dengan Eunsang Jong Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi menyampaikan bahwa tren kecantikan semakin berkembang secara dinamis seiring dengan inovasi-inovasi yang dihadirkan melalui setiap produk-produk perawatan kulit.

"Dengan terus bergerak dan berubahnya tren kecantikan, semakin beragam pula preferensi pengguna dalam memenuhi kebutuhan perawatan kulit," kata Daniel.

Daniel menjelaskan bahwa Shopee senang sekali dapat menghadirkan ragam pilihan produk dari Amorepacific pada kampanye Shopee 10.10 Brands Festival.

"Harapannya melalui kampanye ini, kami dapat terus menghadirkan rangkaian penawaran menarik yang dapat dinikmati pengguna dan di saat yang sama juga dapat memberikan pilihan produk yang beragam sesuai dengan karakteristik kulit pengguna,” tutup dia.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Baca Juga

 
Dokter: Belum ada bukti BPA di galon guna ulang pengaruhi kesehatan
Jumat, 30 September 2022 - 21:58 WIB

Dokter: Belum ada bukti BPA di galon guna ulang pengaruhi kesehatan

Elshinta.com, Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD-KHOM, F...
Dokter: Manfaatkan sinar matahari untuk cukupi kebutuhan vitamin D
Jumat, 30 September 2022 - 21:36 WIB

Dokter: Manfaatkan sinar matahari untuk cukupi kebutuhan vitamin D

Elshinta.com, Spesialis anak konsultan alergi imunologi Prof. Dr.dr. Zakiudin Munasir SpA(K) dari Ru...
Proteksi praktik dokter, Pemkot Magelang dan KKI <i>teken</i> kesepakatan
Jumat, 30 September 2022 - 18:11 WIB

Proteksi praktik dokter, Pemkot Magelang dan KKI teken kesepakatan

Elshinta.com, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono menghadiri penandatanganan Nota Kesepakatan tentang ...
`Skincare` saja tak cukup, jaga kesehatan mental demi kulit `glowing`
Jumat, 30 September 2022 - 14:53 WIB

`Skincare` saja tak cukup, jaga kesehatan mental demi kulit `glowing`

Elshinta.com, Dr Alia Ahmed, seorang psychodermatologist yang berfokus meneliti efek psikologis atas...
Dokter: Nyeri dada kiri menjalar ke leher ciri gejala serangan jantung
Jumat, 30 September 2022 - 13:23 WIB

Dokter: Nyeri dada kiri menjalar ke leher ciri gejala serangan jantung

Elshinta.com, Nyeri yang sangat hebat di dada sebelah kiri dan menjalar hingga ke leher merupakan ci...
Jaga hidup sehat agar terhindar dari penyakit saat pergantian musim
Jumat, 30 September 2022 - 12:35 WIB

Jaga hidup sehat agar terhindar dari penyakit saat pergantian musim

Elshinta.com, Menjaga pola hidup sehat merupakan salah satu langkah pencegahan agar terhindar dari p...
Minum air dingin bikin gemuk, mitos atau fakta?
Jumat, 30 September 2022 - 06:01 WIB

Minum air dingin bikin gemuk, mitos atau fakta?

Elshinta.com, Mengonsumsi air dingin sering dinilai bisa menyebabkan kegemukan, dan apakah anggapan ...
`Mager` hingga rokok elektrik picu jantung koroner usia muda
Kamis, 29 September 2022 - 13:11 WIB

`Mager` hingga rokok elektrik picu jantung koroner usia muda

Elshinta.com, Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia Radityo Pra...
Kemenkes: Kurang aktivitas fisik faktor risiko penyakit kardiovaskular
Kamis, 29 September 2022 - 09:11 WIB

Kemenkes: Kurang aktivitas fisik faktor risiko penyakit kardiovaskular

Elshinta.com, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Kementerian Keseha...
Dokter: Asupan air penting untuk perkembangan organ anak
Kamis, 29 September 2022 - 08:35 WIB

Dokter: Asupan air penting untuk perkembangan organ anak

Elshinta.com, Asupan air berperan penting dalam membantu proses perkembangan fungsi-fungsi organ dal...

InfodariAnda (IdA)