Cara Nirina Zubir & Ringgo Agus atasi kecemasan soal pertumbuhan anak

Elshinta
Sabtu, 24 September 2022 - 16:47 WIB | Editor : Widodo | Sumber : Antara
Cara Nirina Zubir & Ringgo Agus atasi kecemasan soal pertumbuhan anak
Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman saat dijumpai di Grand Hyatt, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Elshinta.com - Berperan sebagai sosok ayah yang memiliki anak remaja di "Keluarga Cemara The Series", Ringgo Agus Rahman mengaku memiliki kekhawatiran jika anak-anaknya tumbuh dewasa kelak.

"Pasti ada lah ya kekhawatiran (anak semakin besar). Justru sekarang kita kayak mau mencoba untuk antisipasi. Ini masih di dalam proses. Kita belum menemukan solusi apa-apa kalau anak kita nantinya tumbuh tuh, kita harus seperti apa?" kata Ringgo kepada ANTARA saat dijumpai di Grand Hyatt, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Lebih lanjut, Ringgo juga mengatakan bahwa dia harus belajar dari anak-anaknya. Selain itu, Ringgo pun ingin terus menjaga komunikasi dengan anak-anaknya agar jangan sampai tertutup kepada orang tua.

"Gue sendiri bukan menjadi orang tua yang benar-benar tahu, nggak. Gue nantinya harus belajar sendiri dari anak-anak gue. Yang pasti kalau gue sih sekarang tuh gue nggak tahu semuanya. Yang harus gue pelajari adalah komunikasi sama anak gue itu tidak boleh tertutup," ujar Ringgo.

"Gue mau jadi orang tua yang selalu bisa dikomunikasiin apapun sama anak gue nanti. Termasuk mungkin nanti dalam masalah seks atau segala macem. Tapi gue dulu nggak pernah sih ngomongin itu sama bokap. Aneh banget," sambungnya.

Di sisi lain, Nirina Zubir yang menjadi lawan main Ringgo dalam serial tersebut juga menyampaikan hal yang serupa. Dia pun turut merasakan kekhawatiran jika anaknya tumbuh dewasa. Namun, Nirina tak ingin menjadi orang tua yang terlalu khawatir.

"Kalau aku sih bukan pengin jadi orang tua yang khawatir ya. Tapi aku pengn jadi orang tua yang bisa membuka hati dan pikiran tentang apapun yang dihadapi. Karena kan kalau kita khawatir, itu kan menarik energi," ungkap Nirina.

"Mentally we have to be ready dengan buka hati buka pikiran dan hadapi. Daripada kita ketakutan mulu, sudahlah apa yang di depan mata kita hadapi saja," imbuhnya.

Sebagai sesama orang tua, Nirina dan Ringgo pun mengaku sering berdiskusi di lokasi syuting. Mereka pun saling mendiskusikan dan bertukar pengalaman sebagai sesama orang tua. Dari situ, Nirina dan Ringgo pun sadar bahwa mereka tidak boleh berhenti mempelajari dan mengikuti tumbuh kembang anaknya.

"Kita juga sebagai orang tua suka buka ruang diskusi. Saling cerita perkembangan anak. Gue pun nyadar kalau gue nggak boleh berhenti mempelajari anak gue," pungkas Ringgo.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Baca Juga

 
Aktris Kirstie Alley meninggal dunia karena kanker
Selasa, 06 Desember 2022 - 11:31 WIB

Aktris Kirstie Alley meninggal dunia karena kanker

Elshinta.com, Aktris pemenang Emmy dua kali yang terkenal dengan perannya sebagai Rebecca Howe melal...
Harapan Ji Chang-wook pada penggemar di Indonesia
Jumat, 02 Desember 2022 - 20:55 WIB

Harapan Ji Chang-wook pada penggemar di Indonesia

Elshinta.com, Aktor asal Korea Selatan Ji Chang-wook mengaku tidak memiliki ekspektasi apa pun pada ...
Dokumenter `BTS Monuments:Beyond the Star` tayang di Disney+
Kamis, 01 Desember 2022 - 10:17 WIB

Dokumenter `BTS Monuments:Beyond the Star` tayang di Disney+

Elshinta.com, BTS, grup idola asal Korea Selatan, mengumumkan dokumenter kisah perjalanan karier mer...
Kata Sherina dipercaya urusi musik `Petualangan Sherina 2`
Selasa, 29 November 2022 - 08:59 WIB

Kata Sherina dipercaya urusi musik `Petualangan Sherina 2`

Elshinta.com, Tak hanya sebagai pemeran, selebritas Sherina Munaf juga mendapatkan tanggung jawab se...
Minchan VERIVERY rehat sementara dari kegiatan grup
Minggu, 27 November 2022 - 10:45 WIB

Minchan VERIVERY rehat sementara dari kegiatan grup

Elshinta.com, Minchan dari grup idola K-pop VERIVERY akan beristirahat sementara dari aktivitas grup...
Kris Wu, aktor China kelahiran Kanada divonis 13 tahun
Jumat, 25 November 2022 - 23:25 WIB

Kris Wu, aktor China kelahiran Kanada divonis 13 tahun

Elshinta.com, Kris Wu, aktor dan penyanyi China kelahiran Kanada, divonis penjara selama 13 tahun at...
Kamila Andini sebut bahasa daerah bikin dialog film lebih berirama
Jumat, 25 November 2022 - 21:55 WIB

Kamila Andini sebut bahasa daerah bikin dialog film lebih berirama

Elshinta.com, Sutradara Kamila Andini mengaku selalu menggunakan bahasa lokal dalam setiap filmnya l...
Jennifer Lopez hapus semua unggahan di Instagram
Kamis, 24 November 2022 - 10:11 WIB

Jennifer Lopez hapus semua unggahan di Instagram

Elshinta.com, Selebritas Jennifer Lopez menghapus semua unggahan di Instagram dan mengganti gambar ...
Putri Marino bawa pulang lagi piala FFI
Rabu, 23 November 2022 - 10:23 WIB

Putri Marino bawa pulang lagi piala FFI

Elshinta.com, Aktris Putri Marino meraih kemenangan keduanya di Festival Film Indonesia (FFI), Jakar...
Slamet Rahardjo heran masih dapat Piala Citra
Selasa, 22 November 2022 - 23:17 WIB

Slamet Rahardjo heran masih dapat Piala Citra

Elshinta.com, Slamet Rahardjo mengaku heran di usianya yang 73 tahun masih mendapat Piala Citra dari...

InfodariAnda (IdA)