Drag Race untuk VW dan umum idigelar akhir Oktober 2022

Elshinta
Minggu, 09 Oktober 2022 - 10:25 WIB | Editor : Sigit Kurniawan | Sumber : Antara
Drag Race untuk VW dan umum idigelar akhir Oktober 2022
Sumber foto: Antara/elshinta.com.

Elshinta.com - Mengisi hasrat adu kebut lintasan lurus dari penggemar Volkswagen di Indonesia, beberapa klub VW menggelar kompetisi Drag Race Series VW pada 22-23 Oktober 2022 di sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat.

Ajang balap lintasan lurus ini berlangsung dalam tiga seri dengan pelaksana klub antara lain Volkswagen Beetle Club (VBC), Volkswagen Van Club (VVC), dan Volkswagen Club Bandung (VCB) yang semuanya masuk agenda nasional VW Indonesia Asosiasi.

Perhelatan VVC Go and Fast sebagai drag race VW seri kedua ini, selain didukung Adhi City Sentul sebagai pengelola lahan, juga didukung Jakarta Speed Storm (JSS), Volkswagen Indonesia Association (VIA), dan IMI DKI Jaya.

“Harapannya, agar pesta balap lintasan lurus atau drag race ini bisa diikuti dan dinikmati berbagai kalangan pesertanya nanti. Sehingga memuaskan banyak pihak,” jelas Harvyanto, Ketua Pelaksana VVC Go and Fast yang juga Kepala Bidang Otomotif VVC dikutip dari siaran pers yang diterima ANTARA, Minggu (9/10).

Agar lebih terbuka dan ramai, tidak hanya memperlombakan kelas khusus VW, VVC Go and Fast juga membuka kelas untuk peserta umum dengan kendaraan non-VW, baik roda empat maupun untuk roda dua.

Menurutnya, ajang drag race ini bukan hanya untuk kendaraan VW saja. Pihaknya sebagai penyelenggara juga membuka kelas untuk mobil-mobil non VW.

“Artinya berbagai mobil non-VW seperti Jepang-an, Amerika, Korea dan lain-lain bisa ikut serta, ada kelas-kelasnya juga,” imbuh Harvy.

Terkait penyelenggaraan drag race VW Series kedua dan untuk umum ini, Ketua Umum VVC, Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto MM menyatakan, gelaran drag race untuk komunitas VW dan peserta umum ini sebagai obat kerinduan pecinta otomotif Tanah Air dalam menyalurkan hobi setelah sekian lama terhambat pandemi.

“Selain itu drag race VVC ini juga untuk merajut dan membangun kembali jiwa sportivitas, kreativitas yang positif di dunia olah raga otomotif, dan tentunya bisa menghasilkan prestasi terbaik untuk negeri ini,” imbuh Pudji.

Ditambahkan Pudji Hartanto, kalau gelaran drag race VVC juga merupakan perwujudan dari tagline VVC yakni "VVC Peduli Sesama, Prestasi Membangun Negeri".

“Peduli sesama ini merupakan wujud kepedulian VVC dengan sesama umat manusia yang membutuhkan. Sedangkan prestasi bangun negeri merupakan apa yang dikerjakan VVC harus menghasilkan prestasi untuk ikut membangun negeri lewat kegiatan otomotif,” paparnya.

Sedangkan terkait perihal regulasi balap drag VVC ini, menurut Harvyanto yang juga Ketua Pelaksana VW Drag Race 2022 Seri kedua memastikan bahwa regulasinya tetap mengacu kepada ketentuan balap drag yang dikeluarkan IMI.

“Untuk regulasi kita mengacu pada ketentuan IMI 2022, seperti starter harus ada KIS, Racingsuit, rollbar (untuk kelas tertentu), Alat Pemadam Api Ringan (APAR), helm standar SNI, dan sebagainya,” imbuh Harvyanto.

Pada event VVC Go and Fast ini, menurut Harvy untuk penyewaan paddock tenda 4×6 dibanderol Rp1.000.000 per tiga hari. Sementara untuk booth makanan, spare part & Merchandise stand 3×3 Rp800.000 per tiga hari.

Sementara, pada event VW Drag Race Series ada sejumlah kelas yang dilombakan, Kelas Utama VW, Kelas Supporting VW, Kelas Bracket All Brand, dan kelas Umum. Khusus VW Drag Race Series, kelas yang dipertandingkan yakni Kelas Utama VW, Kelas Supporting VW, Kelas Bracket All Brand, dan kelas Umum.

Untuk Kelas Utama VW terdapat kategori Sedan Single Barrel (Beetle/Variant/Karman Gia/Safari), Bus Single Barrel (Combi/Micro Bus), Sedan Four Barrel (Beetle/Variant/Karman Ghia/Safari), Bus Two Barrel (Combi/Micro Bus), Sedan Four Barrel (Beetle/Variant/Karman Ghia/Safari), Bus Four Barrel (Combi/Micro Bus), dan Free For All (Beetle/Variant/Karman Ghia/Safari).

Kemudian untuk kelas Supporting VW yakni VW Sedan Rookie/Pemula (Beetle/Variant/Karman Ghia/Safari), VW Bus Rookie/Pemula (Combi/Micro Bus), VW Type Bus (German/Brazil/Dakota/Single Cabin/Double Cabin), VW Sedan Water Cooled, dan Free For All (All Brand/Type).

Sedangkan untuk kelas Bracket All Brand terdiri dari Bracket 9 Detik, Bracket 10 Detik, Bracket 11 Detik, Bracket 12 Detik, dan Bracket 13 Detik. Kemudian untuk kelas Umum yakni Minibus Std 1300 cc (3 seater) dan City Car Std 1300 cc (2 seater).

Untuk informasi dan pendaftaran lebih lanjut tentang acara drag race VVC ‘Go and Fast’ bisa menghubungi hotline VVC di 0812 1805 0589 / 0851 7320 4548 (untuk registrasi balap), dan nomor 0816 750 287 (informasi sewa booth).

Selain menggelar drag race untuk kendaraan roda empat dan roda dua, VVC Go and Fast juga menghadirkan sejumlah acara lainnya seperti bursa spare part dan aksesori VW dan umum, bursa merchandise, hiburan musik, kumpul komunitas, dan puncaknya merayakan HUT ke-41 VVC yang jatuh sebelumnya pada 13 Oktober 2022.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Baca Juga

 
5 rekomendasi mobil bekas murah di bawah Rp100 juta, cocok untuk keluarga
Selasa, 31 Januari 2023 - 15:57 WIB

5 rekomendasi mobil bekas murah di bawah Rp100 juta, cocok untuk keluarga

Elshinta.com, Sedang memiliki rencana untuk membeli mobil baru? Berikut adalah informasi perihal daf...
Honda pamerkan mobil legendaris Civic generasi pertama di Jakarta
Rabu, 18 Januari 2023 - 17:12 WIB

Honda pamerkan mobil legendaris Civic generasi pertama di Jakarta

Elshinta.com, Honda Prospect Motor (HPM) memamerkan Honda Civic generasi pertama di Dreams Café, Ma...
Range Rover Sport bermesin hybrid meluncur di Indonesia
Selasa, 17 Januari 2023 - 18:36 WIB

Range Rover Sport bermesin hybrid meluncur di Indonesia

Elshinta.com, PT JLM Auto Indonesia meluncurkan seri terbaru dari Land Rover yaitu Range Rover Sport...
5 perusahaan tarik hampir 6.500 kendaraan karena suku cadang rusak
Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:15 WIB

5 perusahaan tarik hampir 6.500 kendaraan karena suku cadang rusak

Elshinta.com, Hyundai Motor Co., GM Korea Co. dan tiga perusahaan lainnya akan secara sukarela menar...
NIO luncurkan pengisi daya cepat, bisa isi EV 80 persen dalam 12 menit
Rabu, 28 Desember 2022 - 13:23 WIB

NIO luncurkan pengisi daya cepat, bisa isi EV 80 persen dalam 12 menit

Elshinta.com, NIO telah meluncurkan sistem pengisian daya baru untuk baterai kendaraan listrik (EV) ...
Airlangga apresiasi teknologi Hyundai dalam produksi mobil listrik
Rabu, 28 Desember 2022 - 02:55 WIB

Airlangga apresiasi teknologi Hyundai dalam produksi mobil listrik

Elshinta.com, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi teknologi ele...
Jangan abaikan penggantian oli transmisi pada mobil manual
Senin, 26 Desember 2022 - 21:35 WIB

Jangan abaikan penggantian oli transmisi pada mobil manual

Elshinta.com, Pengguna mobil dengan transmisi manual disarankan tidak mengabaikan untuk mengganti ol...
Volkswagen janjikan mobil dengan kualitas lebih baik dan desain segar
Minggu, 25 Desember 2022 - 16:57 WIB

Volkswagen janjikan mobil dengan kualitas lebih baik dan desain segar

Elshinta.com, Chairman Volkswagen Group yang baru diangkat Oliver Blume berencana melakukan perombak...
Deretan mobil listrik yang meluncur di Indonesia sepanjang 2022
Minggu, 25 Desember 2022 - 09:48 WIB

Deretan mobil listrik yang meluncur di Indonesia sepanjang 2022

Elshinta.com, Tren elektrifikasi di industri otomotif Indonesia semakin menggeliat, seiring mulai ba...
Kemenko Marves sebut kendaraan listrik turunkan emisi dan hemat subsidi BBM
Rabu, 14 Desember 2022 - 13:23 WIB

Kemenko Marves sebut kendaraan listrik turunkan emisi dan hemat subsidi BBM

Elshinta.com, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidan...

InfodariAnda (IdA)