Jumat, 24 November 2017

4 Menko rapat kerja bersama Banggar DPR RI

Selasa, 13 Oktober 2015 17:27

Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

4 Menko melakukan rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR membahas Rencana Kerja dan Anggaran  Kementerian dan Lembaga Kemenko dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) TA. 2016.

Demikian dikatakan Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/10), seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Dewi Rahmawati.

Hadir dalam rapat kerja dengan Banggar DPR, yakni Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menko Bidang Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Ahmadi mengatakan, di DPR belum ada aturan yang menjadi mitra kerja dengan 4 menko sehingga pimpinan DPR menugaskan banggar menjadi mitra kerja dengan 4 menko. Dengan melakukan Pembahasan tentang anggaran 4 kementerian lembaga.

Saat pembahasan APBN secara keseluruhan biasanya dihadiri para menteri yakni menkeu, mentri Bappenas dan menkuham. Pada pembahasan APBN 2016 banggar meminta para menko mendampingi para menteri. Karena sekarang banyak sekali kebijakan yang tumpang tindih dan tidak berjalan. Maka fungsi koordinasi pengendali yang ada di Kemenko diharapkan bisa berjalan efektif.

Ahmadi menambahkan, setelah tanggal 22 Oktober 2015 mendatang banggar akan menyampaikan pembahasan tingkat 2 di paripurna setelah itu ada pembahasan trilateral dengan kementerian Bappenas. Dan ada koordinasi di masing-masing kemenko. Agar koordinasi lebih terarah sehingga ada kesepakatan politik anggaran 2016 akan dilakukan Januari 2016.

Dimana saat ini  penyerapan anggaran dinikai belum efektif bahkan belum ditender. Sehingga Banggar dan pemerintah mempunyai kesepakatan akan diselesaikan pada November 2015 ini. Dengan harapan para menko melakukan koordinasi di bawah kementeriannya masing-masing.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar