Kamis, 18 Januari 2018

Jokowi siap impor beras dari Vietnam dan Thailand

Kamis, 22 Oktober 2015 09:55

Foto: topik9.com Foto: topik9.com
Ayo berbagi!

Cadangan beras pemerintah adalah hal yang sangat strategis, untuk itu pemerintah perlu memiliki cadangan beras untuk melakukan tanggap darurat ketika misalnya terjadi bencana. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memastikan, pemerintah memutuskan untuk mengimpor beras dalam rangka memperkuat cadangan beras nasional.

Pemerintah berencana mendatangkan beras dari Vietnam dan Thailand sebanyak 1 juta ton.“Impor dilakukan untuk memperkuat cadangan beras nasional. Berasnya, bisa ditaruh di Vietnam atau Thailand. Bisa juga ditaruh di sini,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai meresmikan Trade Expo Indonesia (TEI) 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran, Rabu (21/10).

Presiden Jokowi juga sudah memastikan beras tersebut sudah tersedia di negara asalnya, hanya saja pemerintah belum memutuskan kapan akan memasukkan beras impor ke gudang-gudang yang telah ditentukan, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Pemerintah baru akan memutuskan pengiriman beras impor tersebut bila hingga minggu ketiga atau minggu keempat Oktober masih belum turun hujan seperti yang diharapkan. “Ya kalau memang perlu baru ditarik ke Indonesia‎. Jadi belum diputuskan, tapi beras sudah ada, iya,” kata Presiden, sebagaimana dilansir dari Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar