Jumat, 23 Februari 2018

Indonesia berpeluang jadi tuan rumah Moto GP 2017

Kamis, 29 Oktober 2015 10:10

Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Indonesia bisa dipastikan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan event balap motor prototype internasional, Moto GP, pada tahun 2017. Kepastian itu didapat setelah Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi bertemu dengan CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpleta, pekan lalu.

Pertemuan itu juga membahas kesiapan rencana Indonesia menggelar MotoGP 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor. Ezpleta meminta Indonesia mempersiapkan dana dan infrastruktur untuk menyambut para pembalap motor 1000 cc itu. Kendati, dikabarkan Indonesia masih terkendala tiga hal untuk melengkapi persyaratan yang diajukan Dorna, yakni kepastian hukum, dana dan kesiapan infrastruktur, dikutip dari laman resmi DPR.

Namun terlepas dari berbagai persiapan yang harus dipersiapkan Indonesia, Anggota Komisi X DPR, Asdi Narang, mendukung penyelenggaraan MotoGP 2017. Ia menilai, Indonesia sudah layak menjadi tuan rumah balap motor bergengsi itu.

Asdi menambahkan, persiapan yang paling utama, yakni Sirkuit Sentul yang harus direnovasi, perlu dibahas terlebih dahulu oleh Kemenpora, pengelola Sirkuit Sentul dan termasuk pihak-pihak yang berkepentingan.

Selain itu, Asdi mengingatkan, semua pihak harus benar-benar bekerjasama. Sarana prasarana, baik yang di area dalam sirkuit, maupun area sirkuit Sentul juga harus segera dibenahi.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar