Kamis, 18 Januari 2018

Politisi Golkar Dukung Langkah Jokowi Tak Impor Beras

Senin, 02 Maret 2015 19:49

Anggota Komisi XI dari Fraksi Golkar Misbakhun Anggota Komisi XI dari Fraksi Golkar Misbakhun
Ayo berbagi!

Anggota Komisi XI dari Fraksi Golkar Misbakhun mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang tidak mengimpor beras dalam menghadapi mahalnya harga beras di dalam negeri saat ini.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi XI dari Fraksi Golkar Misbakhun saat melakukan reses dengan warga Kota Pasuruan Jati, Senin (02/03).

Menurut Misbakhun, tingginya harga beras saat ini bukan akibat kelangkaan bahan pokok di pasaran. Ketersediaan beras di pasaran saat ini dinilai mencukupi untuk kebutuhan masyarakat. Namun yang perlu diwaspadai adalah permainan spekulan importir beras yang dengan sengaja mempermainkan harga beras, yang bertujuan agar dilakukan impor beras oleh pemerintah.

Dikhawatirkan apabila pemerintah melakukan impor beras untuk mengatasi harga beras saat ini, menurut Misbakhun, yang menjadi korban adalah petani, karena pada musim panen raya mendatang harga beras akan anjlok.

DPR mengharapkan pemerintah segera mengambil tindakan dengan memperbanyak ketersediaan beras di pasaran, agar tidak ada rakyat yang kelaparan karena mahalnya harga beras. Pemerintah juga diminta untuk memperbaiki pengadaan beras dan mewaspadai permainan mafia beras saat ini. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar