Senin, 29 Mei 2017

Jalur pejalan kaki khusus untuk jalan cepat

Sabtu, 05 Desember 2015 02:16

lustrasi: Shutterstock/inhabitat.com lustrasi: Shutterstock/inhabitat.com
Ayo berbagi!

Di banyak negara maju, jalur pejalan kaki adalah hal yang biasa. Tak jarang, di waktu sibuk, orang-orang berjalan kaki dengan tergesa. Kebutuhan warga untuk berjalan kaki dengan cepat sering beradu dengan para turis yang berjalan kaki santai. Hal tersebut banyak terjadi di kota-kota besar yaang menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Salah satu contoh solusinya adalah membuat jalur pejalan kaki yang terpisah antara warga yang berjalan kaki cepat dengan mereka yang berjalan kaki santai. Jalur “khusus” ini ada di kota Liverpool. Kota kelahiran band legendaris The Beatles ini menjadi kota pertama yang menerapkan “jalur cepat” untuk pejalan kaki di kotanya.

Sebelumnya, toko ritel Argos telah mendanai studi yang mengungkapkan bahwa 47 persen penduduk kota menyatakan bahwa para pejalan kaki yang berjalan pelan di pusat-pusat pertokoan yang sibuk sebagai musuh utama mereka. Sebagai jawabannya, Argos menjalankan eksperimen selama seminggu penuh dengan membuat sebuah jalur cepat untuk pejalan kaki tepat di luar toko mereka yang paling sibuk.

Baca selengkapnya di Greeners

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar