Jumat, 26 Mei 2017

8 cara berlibur yang menyehatkan

Selasa, 08 Desember 2015 02:24

Ayo berbagi!

Pekerjaan dengan jadwal padat dan penuh dengan berbagai aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran membuat tubuh manusia rentan terhadap penyakit. Memanfaatkan jatah cuti dengan baik sangat diperlukan untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran agar siap kembali bekerja.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari liburan, namun ada baiknya untuk tetap memprioritaskan kesehatan diri. Berikut ini cara berlibur yang disarankan oleh para ahli seperti dilansir pada laman huffingtonpost.com.

Ilustrasi: Ist.

1. Mulailah untuk melepaskan stres
Mulailah hari dengan meningkatkan hubungan Anda dengan diri sendiri. Luangkan beberapa menit untuk diri sendiri atau yang sering diistilahkan dengan “me time“. Menurut Karen Osterle, psikoterapis dan konsultan pernikahan di Washington D.C, “me time” yang dilakukan saat berjalan kaki di pagi hari dapat meningkatkan produktifitas diri di sepanjang sisa hari. Menurut The American Institute of Stress, meditasi dengan berkonsentrasi pada pernapasan perut, dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

Baca selengkapnya di Greeners

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar