Jumat, 20 Oktober 2017

Sepuluh kesalahan yang kerap dilakukan pendiri startup

Senin, 07 Desember 2015 05:39

Founder Happy Startup dan Spook Studio Laurence McCahill berbagi tips menghindari sejumlah kesalahan yang sering dilakukan startup / Shutterstock Founder Happy Startup dan Spook Studio Laurence McCahill berbagi tips menghindari sejumlah kesalahan yang sering dilakukan startup / Shutterstock
Ayo berbagi!

Kali ini DailySocial ingin berbagi tips seputar kesalahan terbesar yang kerap dilakukan oleh pendiri startup di tahap awal, seperti yang di ceritakan oleh Laurence McCahill, Founder Happy Startup dan Spook Studio. Dalam tulisan di halaman Medium-nya, Laurence mencatat 10 kesalahan yang wajib dihindari oleh pendiri startup.

1. Visi dan misi tidak jelas

Tanpa adanya visi dan misi yang jelas, startup tidak akan mampu untuk meraih momentum. Memliki visi dan misi serta tujuan merupakan hal yang menentukan keberhasilan sebuah startup. Dengan begitu apa pun yang terjadi pendiri startup serta tim bisa kembali kepada tujuan awal startup tersebut.

Buatlah visi dan misi setinggi langit, seperti yang dilakukan oleh Twitter dengan slogannya yaitu “To be the pulse of the planet“, sementara Amazon memiliki visi dan misi “To be the earth’s most customer-centric company”.

Jika konsumen percaya dengan visi dan misi yang ditawarkan oleh produk Anda, besar kemungkinan Anda akan mendapatkan perhatian lebih dari konsumen. Ciptakan koneksi yang dalam kepada konsumen demi kesuksesan startup.

2. Kurang fokus

Dibutuhkan disiplin yang tinggi untuk bisa tetap fokus, namun jika dijalankan dengan benar bisa menciptakan nilai lebih yang mendukung kesuksesan sebuah startup. Idealnya adalah jangan terlalu berlebihan dalam hal penambahan fitur di produk Anda. Fokuslah dengan kelebihan yang bisa Anda tawarkan kepada konsumen terkait dengan produk yang Anda buat. Ambil contoh Instagram dan Dropbox misalnya, yang sejak awal fokus dan tidak berlebihan memberikan penawaran kepada konsumen dan hingga kini dikenal sebagai aplikasi yang menguntungkan dan dicintai oleh konsumen.

Baca selengkapnya di DailySocial

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar