Kamis, 23 Maret 2017

Bagaimana memulai startup menggunakan konsep pilot project

Selasa, 08 Desember 2015 05:42

Startup adalah sebuah percobaan yang harus terukur jelas proposisinya / Shutterstock Startup adalah sebuah percobaan yang harus terukur jelas proposisinya / Shutterstock
Ayo berbagi!

Menurut Cosmos Labs, salah satu penggiat dan pengembang teknologi mobile, ketika seseorang atau sekelompok orang memulai sebuah startup maka sama saja ia sedang memulai sebuah proyek penelitian. Sebuah startup merupakan sebuah kombinasi dari tim hebat dengan sebuah masalah yang diusulkan untuk menjangkau pasar yang besar. Sebuah startup juga memiliki semacam “misi” untuk pembuktian sebuah hipotesis yang berfokus pada sebuah proposisi nilai. Ini penting untuk menjadi sebuah landasan mendasar untuk mendefinisikan alasan, mimpi dan alokasi sumber daya. Startup adalah penelitian, maka langkah yang ada di dalamnya adalah sebuah percobaan atau pilot project.

Saat menjalankan sebuah pilot project maka harus menghasilkan mandat untuk pendanaan

Gunakan rumus X + Y = Z. Ini adalah sebuah amunisi untuk mengubah paradigma yang sering ada di pelaku startup, yaitu meminta investor untuk mengambil banyak kesempatan untuk “driving the business”. Sebaliknya dengan mendefinisikan nilai investasi (X) yang jelas untuk melakukan sebuah tindakan (Y), maka akan dihasilkan sebuah hasil (Z) untuk improvisasi bisnis dengan benar.

Baca selengkapnya di DailySocial

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar