Selasa, 21 Februari 2017

Tips mempekerjakan dan memberhentikan pegawai di startup

Jumat, 11 Desember 2015 05:45

Peran serta pendiri perusahaan saat proses perekrutan mempengaruhi kultur perusahaan / Shutterstock Peran serta pendiri perusahaan saat proses perekrutan mempengaruhi kultur perusahaan / Shutterstock
Ayo berbagi!

Salah satu hal yang mendukung perkembangan sebuah startup, selain produk yang disukai oleh konsumen, adalah dukungan tim yang solid. Dalam tips DailySocial kali ini, Co-Founder enam perusahaan startup ternama di Amerika Serikat Kevin Ryan akan berbagi ilmu khusus untuk para pendiri startup bagaimana caranya mempekerjakan pegawai yang tepat serta memberhentikan pegawai.

Proses perekrutan

Pendiri startup sebaiknya berperan serta dalam melakukan perekrutan calon pegawai dan menentukan bagaimana tim nantinya akan terbentuk. Jika selama ini Anda sebagai pendiri tidak merasa perlu untuk ambil bagian pada saat perekrutan, sebaiknya mulai di ubah mindset seperti itu.

Yang perlu diperhatikan pada saat proses perekrutan seorang calon pegawai sebaiknya dapat tumbuh bersama perusahaan. Carilah pegawai yang anda nilai mampu untuk tampil prima dalam waktu 10 hingga 15 tahun ke depan.

Mencari seorang profesional untuk mengisi posisi yang diperlukan memang merupakan jalan keluar yang paling mudah. Cara lain yang bisa ditempuh adalah upayakan melakukan perekrutan kepada calon pegawai yang belum memiliki pengalaman pada bidang tertentu namun memiliki potensi dan semangat yang besar untuk berkembang.

Baca selengkapnya di DailySocial
Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar