Selasa, 17 Januari 2017

Empat kesalahan yang wajib dihindari startup di tahap awal

Sabtu, 12 Desember 2015 05:48

Empat hal yang bisa menjadi fatal ketika dilakukan startup di tahap awal / Shutterstock Empat hal yang bisa menjadi fatal ketika dilakukan startup di tahap awal / Shutterstock
Ayo berbagi!

Menciptakan startup yang sukses diperlukan tiga hal berikut, yaitu konsumen menyukai produk, akuisisi pelanggan, monetisasi yang berhasil. Jika ketiga hal tersebut di lakukan dengan baik, besar kemungkinannya startup akan memiliki potensi serta pemasukan untuk jangka panjang. Namun demikian saat ini masih banyak startup yang kerap melakukan kesalahan, dalam hal perhitungan skala yang prematur.

Sebagian besar para pendiri startup memiliki semangat yang tinggi tentang ide bisnis mereka, namun tidak memiliki pengalaman yang cukup banyak untuk mewujudkan produk yang baik. Para pendiri startup juga tidak bisa mengukur dan meningkatkanproduct market fit.

Di tips DailySocial kali ini, Founder Seeking Alpha David Jackson mengupas secara detil kesalahan yang wajib dihindari oleh startup.

Tidak memvalidasi hipotesis product market fit

Tuliskan hipotesis product market fit anda hingga mengerucut kepada kesimpulan akhir, di antaranya adalah target pasar yang dibidik dan siapa yang mengambil keputusan pada saat pembayaran, apa masalah terbesar yang dihadapi konsumen, apa yang membuat produk startup anda unik di mata para konsumen, dan berapa jumlah uang konsumen rela membayar.

Perhatikan pula bagaimana produk anda bisa tampil lebih baik dari para pemain lainnya.

Tidak menentukan metrik yang jelas

Untuk mengetahui apakah produk yang dibuat disukai oleh konsumen bisa menggunakan survei ke konsumen, namun demikian cara yang tepat untuk mengetahui apakah produk yang dibuat tersebut disukai oleh konsumen atau tidak adalah dengan melihatuser engagement terhadap produk yang dibuat hingga perputaran (churn) yang terjadi.

Baca selengkapnya di DailySocial

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar