Senin, 24 April 2017

5 surga tersembunyi menakjubkan dari seluruh dunia

Minggu, 13 Desember 2015 01:42

Gunung Kirkjufell. (Ist) Gunung Kirkjufell. (Ist)
Ayo berbagi!

Anda mungkin pernah mendengar keindahan beberapa keajaiban dunia yang menakjubkan seperti Grand Canyon, Kepulauan Galapagos dan Air Terjun  “Angel Falls” di Venezuela. Namun, tahukah Anda jika ada sejumlah keajaiban dunia yang layak disebut sebagai surga dunia. Berikut ini adalah informasi mengenai lima keindahan alam bak surga yang layak Anda ketahui  untuk seperti dikutip dari listverse.

1. Sungai Cano Cristales
 Sungai Cano Cristales

Cano Cristales yang memiliki arti sungai lima warna, memang benar-benar surge yang tersembunyi. Sungai ini terletak diantara pegunungan di Kolombia. Keindahan sungai ini terdapat pada sungainya yang memiliki lima warna, lima warna tersebut berasal dari alga, batu yang terdapat didalam sungai tersebut , warna biru dari sungai itu sendiri dan warna merah yang berasal dari tanaman Macaria Claviger. Waktu terbaik untuk melihat keindahan ini saat musim panas, sinar matahari yang hangat dapat memunculkan warna merah yang sangat terang.

2. Taman Zhangye Danxia
 Taman Zhangye Danxia

Zhangye Danxia Landform Geological Park terletak di barat daya China. Lokasi ini merupakan pegunungan yang dapat memunculkan warna-warni yang sangat indah. Warna-warni tersebut berasal dari batu pasir dan mineral alami yang telah terbentuk sejak  24  juta tahun yang lalu. UNESCO menobatkan pegunungan ini sebagai salah satu dari situs warisan dunia.

3. Kolam Pamukkale’s Travertine

Kolam Pamukkale’s Travertine 

Surga tersembunyi lainnya adalah kolam travertine yang terdapat di tebing, daerah Pamukkale, Turki.  Travertine merupakan jenis batu kapur yang banyak ditemui di sumber air panas di dunia. Keindahan kolam ini terdapat pada batuan travertine yang telah mengeras dan membentuk bukit putih seperti salju.

4. Danau Retba

Danau Retba 

Ada beberapa nama yang telah diberikan kepada danau ini, oleh penduduk setempat dan beberapa pengunjung, namun mereka pada umumnya sepakat jika danau ini layak menyandang nama “The Pink Lake".  Danau Retba atau “The Pink Lake” terletak di Senegal. Danau dengan air yang asin ini memiliki ganggang Dunaliella yang dapat memantulkanwarna merah seperti darah.

5. Gunung Kirkjufell

Gunung Kirkjufell 

Pegunungan ini terletak di Semenanjung Snaefellsnes di Islandia. Sebenarmya tidak ada yang istimewa dari gunung ini, namun sejumlah wisatawan menobatkan gunung ini sebagai gunung fotogenik. Hal tersebut disebabkan karena setiap kali difoto gunung ini menampilkan pemandangan indah yang sangat sempurna.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar