Sabtu, 22 Juli 2017

6 langkah jitu vagina bebas jamur

Sabtu, 19 Desember 2015 02:15

Ayo berbagi!

Siapa yang tidak ingin memiliki vagina bersih dan bebas jamur? Tentu semua wanita menginginkan agar organ kewanitaannya selalu terjaga. Untuk menjaganya dalam keadaan bersih dan bebas dari jamur ada beberapa langkah yang harus diperhatikan oleh para wanita. 

Simak ulasannya berikut ini: 

1. Jangan memakai celana dalam yang terlalu ketat dan berbahan kaku karena dapat membuat vagina lembab serta  mendatangkan jamur. Untuk itu, pakailah celana dalam yang berbahan katun. Selain nyaman digunakan, bahan ini juga cepat meresap keringat. Tak sampai hanya disitu, sesuaikan pada ukuran celana dalam dengan tubuh Anda untuk memastikan celana dalam yang digunakan tidak terlalu ketat maupun terlalu longgar.

2. Hindari menggunakan celana panjang maupun pendek yang ketat.

3. Jika Anda penyuka olahraga, segera ganti pakaian setelah berolahraga. Karena baju maupun celana yang digunakan ketika berolahraga akan dipenuhi kotoran dan keringat. Tentu celana kotor yang terlalu lama digunakan tidak baik untuk kesehatan wanita.

4. Jangan terlalu lama memakai pakaian basah sebab pakaian basah bisa membuat tubuh lembab. vagina lembab menjadi habitat yang menyenangkan bagi tumbuhnya jamur. Oleh karena itu, jika kebetulan Anda kehujanan maupun sehabis berenang, segera ganti dengan pakaian yang bersiih dan kering.

5. Bagi yang sedang menstruasi, gantilah pembalut sesering mungkin agar kondisi vagina tidak kotor dan lembab. Sering mengganti pembalut juga bisa mengurangi keputihan.

6. Hindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan, sebab partikel-partikel bedah yang berukuran kecil mudah terselip dan membuat vagina lembab.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar