Sabtu, 25 Februari 2017

5 tips sederhana jauhkan diri dari stress

Minggu, 03 Januari 2016 03:35

Ilustrasi stress. (Foto: Shutterstock) Ilustrasi stress. (Foto: Shutterstock)
Ayo berbagi!

Jangan sekali-kali meremehkan stres. Sebab, selain membuat aktivitas terhambat, stres juga rentan menganggu kesehatan. Stres yang berlebihan bisa memicu penyakit jantung koroner. Beberapa penelitian mengungkapkan, stres bisa membuat irama jantung menjadi tidak normal (aritmia).

Irama jantung yang kadang teratur, kadang bisa membahayakan kondisi jantung. Lantas, bagaimana cara menghindari stres? Berikut ini ada beberapa kiat anti stres dan menjamin pikiran Anda dalam keadaan tenang sepanjang hari.

1. Saat Anda bangun pagi, buatlah pikiran menjadi rileks. Buanglah kekesalan hari kemarin. Berilah sugesti pada diri Anda sendiri dengan rasa optimis dalam menyonsong aktivitas hari ini.

2. Biarkan tubuh terkena pancaran sinar matahari pagi untuk membangkitkan semangat.

3. Berolahraga secara rutin. Selain itu, lakukan olahraga sesuai dengan porsi Anda. Sebab, olahraga yang dilakukan secara rutin dan sesuai dengan kemampuan tubuh dipercaya bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman.

4. Jika suatu saat Anda merasa bosan dengan aktivitas yang hanya itu-itu saja, lakukan dengan cara yang sedikit berbeda, misalnya dengan diiringi musik yang berbeda-beda.

5. Hiasi aktivitas harian dengan memperbanyak senyum dan tawa.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar