Rabu, 13 Desember 2017

Manfaat jalan kaki bagi tubuh anda

Senin, 04 Januari 2016 01:37

Ayo berbagi!

Berjalan mungkin salah satu cara yang paling mudah dan sederhana untuk berolahraga. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Berjalan, walau tergolong sebagai olahraga ringan namun, tetap dapat memberikan keuntungan bagi tubuh. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya membuat jantung lebih sehat dan kuat, menurunkan tekanan darah, serta dapat memperkuat tulang.

Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, berjalanlah selama 30 menit setiap hari. Lakukan kegiatan ini dengan kecepatan langkah mulai pelan sampai dengan berjalan cepat. Agar kegiatan ini tidak membosankan, Anda dapat melakukan ini bersama dengan pasangan, teman atau bergabung bersama dengan klub-klub kesehatan.

"Anda bisa memulai jalan kaki perlahan-lahan mulai dengan lima atau sepuluh menit per hari, dan kemudian tingkatkan sampai dengan 30 menit, lakukan hal ini setiap hari agar tubuh Anda mendapatkan manfaat kardio secara penuh,” ujar dr. Melinda Ratini seperti dikutip dari Webmd, Jumat (4/12).

Selain itu, sejumlah keuntungan yang telah dijelaskan diatas. Berjalan kaki juga merupakan olahraga yang baik dan sehat untuk wanita yang sedang hamil.  Beberapa manfaat yang bisa didapat ibu hamil dengan berjalan kaki diantaranya adalah memperkuat otot menjelang persalinan, menjaga kenaikan berat badan secara wajar, menghilangkan stress fisik maupun mental bagi ibu hamil dan meningkatkan kualitas tidur selama kehamilan. Jadi tunggu apalagi, ayo jalan kaki!

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar