Selasa, 21 Februari 2017

Tiga cara terhindar dari ide startup buruk

Minggu, 20 Desember 2015 04:47

Tiga poin penting terhindar dari ide startup yang buruk / Shutterstock Tiga poin penting terhindar dari ide startup yang buruk / Shutterstock
Ayo berbagi!

Tren startup sepanjang tahun 2015 menghasilkan banyak kisah menarik. Meskipun demikian, banyak juga kegagalan hingga ditutupnya startup, karena tidak bisa menjual produk, melakukan akuisisi pelanggan hingga inovasi serta pertumbuhan yang signifikan. Dari kegagalan tersebut, mencuat beberapa poin yang wajib dipelajari dan tentunya perlu dihindari jika saat ini Anda hendak membangun startup baru dengan ide yang menurut Anda “one of a kind”. Jangan terpancing untuk membuat startup berdasarkan tren atau mainstream, hindari pula membangun startup tanpa adanya validasi dan tidak mengetahui target pasar yang tepat.

Dalam tips DailySocial kali ini, pemilik startup pemasaran digital di Mumbai, India, Jithamithra berhasil merangkum beberapa poin yang wajib dihindari pemilik startup saat akan meluncurkan ide bisnis yang terkesan masuk akal, diterima dengan mudah oleh pengguna, namun sebenarnya akan kesulitan untuk tumbuh dan cenderung gagal.

Luas dan dangkal vs sempit dan mendalam

Yang perlu diperhatikan adalah ketika saatnya untuk membuat sebuah produk, buatlah produk yang dibutuhkan oleh orang banyak. Jangan hanya membangun produk berdasarkan keinginan atau untuk kepentingan sebagian orang saja. Lakukan riset dan kumpulkan data terlebih dahulu secara mendalam terkait dengan produk yang dibutuhkan dan belum ada di pasaran hingga kini.

Hindari membangun startup berdasarkan dengan ide yang terkesan “dangkal” dan tidak terlalu dibutuhkan setiap harinya oleh orang banyak. Jangan terlalu memfokuskan produk yang “keren” dan terlihat fantastis, tapi pada akhirnya tidak memberikan solusi yang berarti untuk kepentingan orang banyak.

Baca selengkapnya di DailySocial

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar