Kamis, 23 November 2017

Pentingnya mempercayai insting bagi para pengambil keputusan

Jumat, 25 Desember 2015 04:51

Percayai insting Anda ketika membuat keputusan / Shutterstock Percayai insting Anda ketika membuat keputusan / Shutterstock
Ayo berbagi!

Salah satu skill para founder startup dan pebisnis lainnya adalah insting mereka terhadap peluang yang ada. Startup pun saya yakin berkembang tak hanya dengan hitungan matematis, tetap juga keberanian manajemen dan founder mempercayai insting mereka. Gesche Haas, Founder Dreamers, percaya bahwa keberanian mengambil keputusan berdasarkan insting bisa menjadigame changer perjalanan sebuah startup.

Startup baik yang sedang dirintis maupun yang mulai menikmati kondisi di puncak kesuksesan pasti sering kali dihadapkan pada pilihan-pilihan krusial. Dalam hal ini peran sentral pengambil keputusan diperlukan. Statistik, matrik, dan feedback menjadi pertimbangan. Semua itu dikolaborasikan dengan apa yang di sebut insting.

Haas dalam tulisannya menyimpulkan bahwa percaya pada insting bagi seorang founder adalah hal krusial. Berikut alasan-alasan yang dikemukakan Haas mengapa para founder harus mempercayai insting mereka :

-Ini bukan tentang menemukan jawaban yang paling “benar”. Hampir tidak pernah ada keputusan yang memiliki jawaban benar atau salah. Ini tentang menemukan jawaban yang tepat untuk Anda.

Baca selengkapnya di DailySocial

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar