Kamis, 23 Maret 2017

Rumah berbalut kayu sisa

Sabtu, 26 Desember 2015 06:05

Rumah Kyodo rancangan Yuichi Kodai dan Lee Yoshitaka. Foto: Nobutada Omote/inhabitat.com Rumah Kyodo rancangan Yuichi Kodai dan Lee Yoshitaka. Foto: Nobutada Omote/inhabitat.com
Ayo berbagi!

Yuichi Kodai dan Lee Yoshitaka dari studio arsitektur Sandwich menciptakan Rumah Kyodo yang sangat unik. Rumah yang dirancang dengan pertimbangan keberlanjutan ini memiliki citarasa petualangan di dalamnya. Mereka bahkan merancang ruang perpustakan yang menjulang tinggi dan ayunan tali di bagian dalam rumah.

Desain yang ramah lingkungan tergambar dalam denah dan pemilihan materialnya. Rumah ini berbentuk kotak yang ditumpuk dengan kemiringan tertentu dan memakai bahan penutup dinding dari kayu sisa yang biasanya dibuang.

Menggunakan sisa stok kayu yang tidak terpakai sebanyak tiga truk sebagai bahan dinding, bagian luar bangunan ini menyusun kayu-kayu tersebut dalam pola diagonal sehingga menciptakan kesan pedesaan dan modern secara bersamaan. Kayu-kayu tersebut diatur dengan mengombinasikan warna dan ukuran lebarnya untuk memperkuat desainnya.

Baca selengkapnya di Greeners

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar