Minggu, 24 September 2017

Presiden nilai KPK telah berhasil dipercaya

Selasa, 29 Desember 2015 10:52

Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berhasil mendapatkan kepercayaan publik hingga kini mengemban amanat berupa harapan yang sangat tinggi dari masyarakat untuk bisa mewujudkan Indonesia bersih dan bebas korupsi.

Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara peresmian gedung baru KPK dan Peringatan 12 Tahun KPK di Jakarta, Selasa (29/12), mengatakan selama beberapa tahun ini KPK telah berhasil mendapatkan kepercayaan publik.

Hal ini, lanjut Presiden, tentunya harus diberikan apresiasi dan disyukuri bersama.

"Kepercayaan publik yang telah diraih harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan terus bekerja secara lebih profesional, lebih intensif dan berkesinambungan, sehingga dapat tetap menjaga kewibawaan lembaga," tuturnya.

Presiden menggarisbawahi dirinya selalu memberi dukungan dan juga harapan pada KPK.

"Seperti halnya seluruh rakyat Indonesia, saya menaruh harapan besar pada KPK untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, dan Indonesia yang bebas korupsi," ujar Presiden.

Mantan Gubernur DKI itu mengingatkan bahwa semua pihak berkepentingan untuk melawan korupsi.

"Ini kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Indonesia bisa bangkit menjadi bangsa yang besar, kalau kita bebas dari korupsi," ucap Presiden.

Presiden juga menegaskan, KPK harus dijaga sebagai lembaga yang independen yang bebas dari pengaruh kekuatan politik.

Kepala Negara mengingatkan bahwa independensi KPK harus didorong melalui langkah-langkah hukumnya yang profesional, kredibel, transparan dan akuntabel.

"Sikap ini pula yang akan menjadi kekuatan tersendiri bagi KPK dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan," katanya. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar