Senin, 19 Februari 2018

Kholilurrahman minta BUMN berdayakan usaha mikro, kecil dan menengah

Kamis, 07 Januari 2016 20:06

Foto : Mustofa Foto : Mustofa
Ayo berbagi!

Anggota Komisi VI DPR RI meminta badan usaha milik negara (BUMN) di daerah untuk memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah agar bisa bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Permintaan itu disampaikan oleh anggota Komisi VI DPR RI, Kholilurrahman saat menghadiri dialog publik yang bertema Membangun Pola Kemitraan BUMN dengan UMKM Lokal menuju kemandirian ekonomi masyarakat.

Yang mana di dalam dialog yang digelar di Aula Balai Redjo Kota Pamekasan, Jawa Timur tersebut dihadiri oleh 10 pimpinan BUMN baik perbankan, perusaahan asuransi, listrik maupun layanan komunikasi, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Mustofa, Kamis (7/1).

Menurut Kholilurrahman, para pengusaha kecil harus diberikan peningkatann pembinaan, peningkatan skill dan lain sebagainya, salah satunya pemulung yang bisa mengembangkan hasil pengolahan plastik.

Sehingga mereka bisa dirangsang dan mampu berkembang menjadi usaha mikro, selanjutnya menjadi usaha kecil, tentunya dalam rangka menghadapi MEA yang berlaku per 1 Januari 2016.

Kholilurrahman menambahkan, pihaknya sangat prihatin karena dunia usaha mikro, kecil dan menengah di daerah terutama di Kabupaten Pamekasan kembang kempis alias nyaris tak bergerak.

Sehingga pihaknya mengajak BUMN untuk menggandeng UMKM lokal sesuai tugas pokok dan fungsinya. Dan ia akan membantu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama UMKM untuk bermitra dengan baik dengan BUMN.

Masih ada lagi informasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar