Jumat, 20 April 2018

Liga Arab Kutuk Campur Tangan Iran dalam Masalah Arab

Senin, 11 Januari 2016 00:33

(Courtesy: VOA Indonesia) Pemandangan pertemuan menteri luar negeri Arab di Liga Arab di Kairo, Mesir, 10 Januari 2016. (Courtesy: VOA Indonesia) Pemandangan pertemuan menteri luar negeri Arab di Liga Arab di Kairo, Mesir, 10 Januari 2016.
Ayo berbagi!

Menteri Luar Negeri Emirat Arab, Abdullah bin Zayed Al Nahyang, ketika berbicara hari Minggu (10/1) dalam sidang darurat Liga Arab, menuduh Republik Islam Iran dengan sengaja gagal melindungi kantor-kantor diplomatik Saudi.

Arab Saudi memohon sidang itu untuk membicarakan serangan terhadap kedutaannya di Teheran, yang terjadi setelah eksekusi ulama terkemuka Shiah, Nimr al-Nimr, di kerajaan itu bulan ini.

Ketua Liga Arab, Nabil al-Arabi, menyerukan pertemuan diplomat di Kairo untuk “mengambil sikap bersama yang kuat dan jelas yang meminta kepada Iran agar menghentikan semua bentuk campur-tangan dalam masalah-masalah negara Arab.”

Krisis tersebut telah mengakibatkan Arab Saudi dan beberapa negara Arab memutuskan atau menguragi hubungan diplomatik dengan Iran. [gp]

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar