Kamis, 23 Maret 2017

Calon Presiden AS ini memuji Kim Jong Un, pemimpin Korut

Senin, 11 Januari 2016 15:15

Pemimpin Korut Kim Jong Un (sumber: The Telegraph) Pemimpin Korut Kim Jong Un (sumber: The Telegraph)
Ayo berbagi!

Dalam salah satu acara di negara bagian Iowa, Amerika Serikat di akhir pekan ini, calon presiden dari kubu partai Republik, Donald Trump memberikan pujian bagi pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Saat berpidato di salah satu kampanyenya di Iowa, Donald Trump memuji kekejaman diktator Korea Utara tersebut dalam menyingkirkan seteru politiknya. 

Trump memberikan pujian atas pemimpin Korea Utara tersebut, dengan mengingat usia belianya, ketika mengambil pucuk pimpinan di negara yang relatif terisolasi dari dunia itu, sebagaimana dilansir dari ABC News. "Berapa banyak pemuda - dia hanya berusia 25 atau 26 ketika ayahnya meninggal - yang berani menghadapi para jendral tangguh ini, secara tiba-tiba...Dia masuk, dia mengambil alih dan dia menjadi boss," kata Donald Trump.

Melanjutkan kekagumannya, "Dia menyingkirkan pamannya, kemudian yang ini, lalu yang itu. Orang ini jelas tidak bermain-main. Dan kita tidak dapat bermain dengan dia." 

Diketahui, Korea Utara mengumumkan minggu lalu bahwa negara tersebut telah meledakkan sebuah bom hidrogen dalam ujicoba. Hal ini diketahui juga oleh dunia internasional setelah sebuah gempa bumi terdeteksi di dekat lokasi uji coba yang lama. Meskipun demikian, Gedung Putiih mempertanyakan klaim tersebut. 

Pernyataan Trump yang memuji seorang seteru Amerika Serikat bukan yang pertama kali; sebelumnya Trump juga pernah memuji Presiden Rusia, Vladimir Putin yang dia anggap "Memberikannya sebuah kehormatan untuk dipuji oleh seseorang yang demikian dikagumi di negaranya sendiri dan di dunia." 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Ma

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar