Sabtu, 24 Februari 2018

Barnaby Joyce Jadi Wakil Perdana Menteri Baru Australia

Jumat, 12 Februari 2016 08:40

(Courtesy: AustraliaPlus) Barnaby Joyce adalah pemimpin baru Partai Nasional  (Credit:  ABC)  (Courtesy: AustraliaPlus) Barnaby Joyce adalah pemimpin baru Partai Nasional (Credit: ABC) 
Ayo berbagi!

Dalam politik Australia saat ini, Partai yang memenangkan pemilu, Partai Liberal berkoalisi dengan Partai Nasional dengan pembagian jabatan Perdana Menteri uutk Partai Liberal sementara Partai Nasional mendapat jabatan wakil perdana menteri.

Hari Kamis pagi, Warren Truss, Ketua partai Nasional sebelumnya menyatakan tidak akan lagi mencalonkan diri dalam pemilu mendatang, dan karena tersebut diperlukan ketua partai yang baru.

Dalam pemilihan antar anggota parlemen dari Partai Nasional semalam, Barnaby Joyce yang sebelumnya adalah Wakil Ketua terpilih menjadi ketua tanpa adanya penentangan.

Terpilih sebagia wakil ketua adalah Senator Fiona Nash, tokoh wanita pertama yang terpilih menjadi pimpinan Partai Nasional di Australia.

Dengan demikian, saat ini ada 4 orang wanita yang menjadi wakil ketua partai. Selain Nash, yang lainnya adalah Julie Bishop (Partai Liberal), Tanya Pilbersek (Partai Buruh), dan Sarah Hanson Young (Partai Hijau).

Barnaby Joyce masuk ke parlemen Australia di tahun 2004 sebagai Senator asal Queensland, namun kemudian menjadi anggota parlemen dari daerah pemilihan di New England (NSW) di tahun 2013.

Joyce sudah lama diduga akan menjadi pengganti Truss, meskipun di dalam partai Nasional ada beberapa pihak yang tidak menyukai Joyce karena sifatnya yang tidak bisa diduga dan blak-blakan.

Joyce menjadi pemberitaan tahun lalu ketika dia mengancam akan membunuh dua anjing yang dimiliki oleh aktor Amerika Serikat Johnny Depp, setelah ketahuan binatang trsebut masuk ke Australia tanpa melalui karantina.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar