Selasa, 22 Agustus 2017

Menciptakan ‘Hype’ peluncuran Startup

Senin, 15 Februari 2016 10:17

Ayo berbagi!

Konsultan pemasaran dan branding yang menangani klien startup sering kali mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana strategi untuk produk sebuah startup mulai dipublikasikan di pasar agar menciptakan sebuah hype yang besar di masyarakat. Pengalaman itu juga yang menjadi salah satu tantangan perusahaan konsultan bernama Chop Dawg. Menurut para konsultan di sana, ini menjadi sebuah pertanyaan yang sulit karena setiap startup dan produk yang akan dipasarkan memiliki tipe yang berbeda.

Setiap ide ataupun jenis produk akan memiliki strategi pemasaran tersendiri, termasuk bagaimana produk tersebut diluncurkan agar mendapat sambutan baik dari pangsa pasar. Namun secara garis besar para konsultan di Chop Dawg setuju bahwa terdapat beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan startup ketika hendak mempublikasikan produk atau bisnisnya.

Pastikan branding dan desain antar muka sudah siap

Jangan pernah mempublikasikan sebuah startup/bisnis ketika brand produk atau user interface dari produk belum bisa ditunjukkan. Orang akan tertarik terhadap startup ketika mendengar cerita pertama tentang apa yang sedang ia kerjakan. Setidaknya di sini startup perlu untuk bisa menceritakan brand produk dan tampilan produk yang di hasilkan seperti apa.

Selengkapnya baca di DailSocial

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar