Selasa, 26 September 2017

Tiket Murah Dihapus Juga Bisa Untungkan Travel Agen

Sabtu, 14 Februari 2015 04:18

Tiket dan Agen Tiket dan Agen
Ayo berbagi!
Penghapusan tiket penerbangan murah oleh Kementerian Perhubungan Indonesia ternyata tidak sepenuhnya merugikan pelaku bisnis penjualan, terutama di tingkat agen travel.

Setidaknya hal ini diakui Sales Department Head Via.com Indonesia Novasta. Ia menerangkan, dengan ditiadakannya tiket murah pada maskapai penerbangan, akan ada kemungkinan bergesernya pembelian tiket pesawat dengan harga yang lebih tinggi.

Hal ini tentunya menurut dia juga akan menambah pundi-pundi komisi yang akan didapatkan oleh para agen. Bila biasanya harga tiket murah menjanjikan komisi yang kecil, maka dengan tiket mahal ini, komisi juga akan naik.  
"Semakin tinggi harga tiket yang dibeli penerbang ini tentu berita bagus bagi agen travel", terangnya, seperti dikutip dari ViaCom, Sabtu (14/2).

Sementara itu, hingga sejauh ini penghapusan tiket murah belum efektif, karena kebanyakan tiket murah sudah dibeli penumpang udara sejak jauh-jauh hari. Ketika apakah sejauh ini penghapusan tiket murah mempengaruhi penjualan di tingkat agen travel, Novasta menjawab tidak.
"Wah, saya rasa tak pengaruh ya, sejauh ini belum", sebut Novasta.

Sejauh ini, Via.com Indonesia yang merupakan jasa pemesanan tiket yang eksis sejak tujuh tahun terakhir,  belum merasakan penurunan pemesanan. Di Riau sendiri pada tahun lalu setidaknya Via.com punya lebih dari 400 agen di Riau. Kontribusi Via pada penerbangan di Pekanbaru pada tahun lalu mencapai lebih dari 1.2 pesawat perhari atau menyumbangkan sekitar 240 seat di Bandara SSK II Pekanbaru.

Tertarik untuk menjadi travel agent? VIA.com hadir sebagai solusi untuk menyediakan pelayanan yang baik dan perjalanan yang meninggalkan kesan untuk pelanggan anda. Kunjungi http://id.via.com atau hubungi 021.29222333 untuk informasi lebih lanjut.
Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-El

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar