Jumat, 23 Februari 2018

Pejabat PBB Sambut Baik Upaya Penerapan SDGs

Senin, 07 Maret 2016 11:45

(Courtesy: VOA Indonesia) Wakil Sekjen PBB Jan Eliasson dalam sebuah acara di markas PBB, New York (foto: dok). (Courtesy: VOA Indonesia) Wakil Sekjen PBB Jan Eliasson dalam sebuah acara di markas PBB, New York (foto: dok).
Ayo berbagi!

Wakil Sekjen PBB Jan Eliasson mengatakan PBB gembira dengan upaya global secara terus menerus untuk menerapkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals) guna memperbaiki kehidupan warga negara mereka.

Bulan September lalu, 190 pemimpin dunia menyampaikan komitmen mereka pada 17 SDGs untuk mengakhiri kemiskinan parah, mengatasi perubahan iklim dan melawan ketidaksetaraan dan ketidakadilan, guna mewujudkan dunia yang lebih adil, sejahtera dan lestari. SDG’s digunakan untuk mendorong tindakan dalam bidang-bidang yang dinilai sangat penting dalam 15 tahun mendatang.

Dalam wawancara eksklusif dengan VOA, Eliasson menyampaikan rasa optimisnya tentang bagaimana SDG’s diwujudkan menjadi rencana, strategi dan upaya nyata di lapangan. “Mereka sudah mulai mewujudkannya di tingkat nasional. Ini tahun pertama, ini baru bulan kedua, dan sudah hampir 25 negara yang akan menyampaikan kemajuan yang mereka capai dalam pertemuan musim panas nanti,” ujar Eliasson. [em/ii]

Masih ada lagi informasi The Global Goals (SDGs) menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar