Jumat, 23 Februari 2018

Elshinta mendukung pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Jumat, 11 Maret 2016 13:15

Elshinta dan United Nations Information Centre menandatangani MoU kerjasama peliputan (foto: Mario) Elshinta dan United Nations Information Centre menandatangani MoU kerjasama peliputan (foto: Mario)
Ayo berbagi!

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang dikenal sebagai SDGs (Sustainable Development Goals) mencakup 17 tujuan dan 169 target pembangunan yang berpengaruh pada aspek-aspek kesejahteraan manusia. Ketujuh belas tujuan ini juga dikenal sebagai The Global Goals. Sebagai kelanjutan dari Millenium Development Goals, penerapan The Global Goals diberlakukan sejak 2015 hingga 2030 nanti.

Hari Jumat (11/03), bertempat di kantor United Nations Information Centre (UNIC), Elshinta menandatangani Nota Kesepakatan dengan UNIC mencakup peliputan bagi sosialisasi dan implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia. Mewakili Elshinta adalah Bapak Iwan Haryono selaku Presiden Direktur PT Content First Indonesia (CFICorp), sedangkan UNIC diwakili oleh Direktur ad interim, Bapak Vlastimil Samek. CFICorp adalah divisi Elshinta yang bertanggung jawab untuk kerjasama internasional dan bidang digital. 

Dalam sambutannya, Vlastimil menekankan pentingnya peran media dalam menjelaskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) untuk masyarakat, serta menyadarkan publik akan dampak pelaksanaannya pada masa depan bersama. 

Sedangkan Iwan Haryono mengingatkan bahwa pada hakekatnya The Global Goals ini sejalan dengan visi dan misi Elshinta Media, dimana mencakup Elshinta TV, Radio Elshinta, Elshinta.com dan Majalah Elshinta. Kerjasama dengan UNIC menjadi ajakan kepada masyarakat dan Pemerintah untuk bersama-sama memerangi kemiskinan, meningkatkan pendidikan serta penerapan lainnya dari The Global Goals tersebut. 

Dalam mendukung kesuksesan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ini, salah satu unsur terpenting adalah bagaimana pelaksanaannya ini dapat dipantau dengan luas oleh partisipasi masyarakat. Elshinta hingga kini identik dengan adanya keterlibatan masyarakat dalam pelaporan peristiwa dan kejadian di sekitarnya. Potensi inilah yang menjadi satu faktor penting dalam komitmen Elshinta untuk mendukung secara nyata pelaksanaan The Global Goals ini. Semua lini media Elshinta berpartisipasi aktif dalam sosialisasi serta memantau pelaksanaannya, sebagaimana telah dilakukan; perbedaan utamanya merupakan kerangka The Global Goals yang spesifik ini. 

Untuk versi bahasa Inggris baca disini

Masih ada lagi informasi The Global Goals (SDGs) menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Ma

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar

  • ehsa

    keren. selamat untuk elshinta.