Jumat, 20 April 2018

Pesan Menpora pada Suporter Persib dan Arema di Final Piala Bhayangkara

Minggu, 03 April 2016 14:36

Foto : Antara Foto : Antara
Ayo berbagi!

Pertandingan final Piala Bhayangkara antara Persib Bandung melawan Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta akan kick off pada pukul 20.30 WIB. Riak suporter kedua kesebelasan sudah terasa sejak pukul 13.30 WIB.

Melihat antusias tinggi kedua suporter, Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat datang di SUGBK. Ia meminta semua pihak yang terlibat dalam pertandingan ini, bersikap fairplay, sportif, jujur, damai dan menjunjung tinggi persaudaraan.

"Dengan menjunjungtinggi nilai tersebut, membuat semua pihak terutama yang menontonnya senang dan bangga karena sportifitas yang terjaga dengan baik," kata Imam melalui pesan singkat kepada wartawan seperti dikutip dari galamedianews, Minggu (3/4).

Pertandingan final Persib melawan Arema diyakini‎ bakal melahirkan sejarah baru bagi persatuan dan persaudaraan sejati.  Ini menjadi tonggak bersatunya suporter sepak bola di Indonesia.

"Saya yakin kedua suporter bisa menghindari dari kemungkinan ‎tindakan yang berakibat hukum. Ini pula kedepan yang harus dilakukan oleh federasi (PSSI) dan klub agar suporter betul dilibatkan dalam pengambilan keputusan klub. Dan setidaknya suporter punya saham sekian persen di kepemilikan klub," katanya.

Soal karakter suporter di Indonesia, Menpora meyakinkan ‎suporter harus diedukasi dan diberi ruang nyata sebagai bagian dari pemilik klub lewat penyertaan saham.

"Bukan hanya diminta nonton, membeli karcis dan dimanfaatkan sekedar menaikkan rating. Ini yang terus kita perbaiki dalam perbaikan sepak bola nasional," ujarnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar