Selasa, 24 Oktober 2017

Kadis: PLN siap penuhi kebutuhan listrik LRT

Sabtu, 07 Mei 2016 08:28

Ilustrasi. Foto : Elshinta.com Ilustrasi. Foto : Elshinta.com
Ayo berbagi!

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan bahwa PT PLN siap memenuhi kebutuhan listrik untuk kebutuhan light rail transit (LRT) atau kereta api ringan di Palembang.

"Kami sudah bertemu dengan pihak PT PLN. Mereka menyatakan siap memenuhi kebutuhan listrik kereta api ringan tersebut," katanya di Palembang, Sabtu (7/5).

Memang, lanjut dia, semula Menteri Perhubungan menyarankan kereta api ringan di Sumsel menggunakan tenaga diesel. Namun, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin menolak karena tenaga disiel akan menambah polusi.

Sehubungan dengan itu, dalam rapat yang relatif cukup alot beberapa waktu tersebut disetujui penggerak kereta api ringan menggunakan tenaga listrik.

"Jadi, sekarang ini tinggal menentukan letak substasiun tempat tenaga listrik yang akan menjadi penggerak kereta api ringan tersebut," katanya.

Ketika ditanya tentang progres pembangunan jalur kereta api ringan tersebut, dia menilai relatif cukup bagus atau sudah mencapai 6,01 persen.

Mudah-mudahan pembangunan jalur kereta api ringan tidak mengalami hambatan dan selesai tepat waktu.

"Memang sekarang ini sedang dikerjakan tiang pancang atau lintasan kritis sehingga menganggu arus lalu lintas," katanya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar