Jumat, 19 Januari 2018

RRT Tentang Keras Rancangan Resolusi AS Soal Taiwan

Kamis, 19 Mei 2016 22:30

Ayo berbagi!

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hong Lei dalam konferensi pers kemarin (18/5) di Beijing menyatakan, pihak Tiongkok dengan tegas menentang rancangan resolusi yang diterima oleh Dewan Perwakilan AS terkait masalah Taiwan, mendesak pihak AS untuk mengambil langkah efektif guna mengatasi dampak negatif.

Juru bicara tersebut mengatakan, urusan Taiwan semata-mata merupakan urusan dalam negeri Tiongkok. AS secara sepihak menyusun apa yang disebut "Undang-Undang Hubungan Dengan Taiwan" dan "jaminan" terhadap Taiwan telah dengan serius melanggar kebijakan satu Tiongkok dan prinsip tiga komunike bersama antara Tiongkok dan As, mengintervensi urusan dalam negeri Tiongkok, pemerintah Tiongkok selalu menentangnya dengan keras.

Hong Lei dalam jumpa pers mengatakan pula, pihak Tiongkok mendesak pihak AS untuk menaati kebijakan satu Tiongkok, prinsip tiga komunike bersama dan komitmennya yang menentang "Taiwan merdeka", segera mengambil langkah efektif untuk mengatasi dampak negatif akibat rancangan resolusi yang diterima.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar