Minggu, 28 Mei 2017

BI siapkan Rp3,6 T di Pekalongan untuk penukaran uang

Jumat, 24 Juni 2016 12:26

Ayo berbagi!

Jelang Hari Raya Idul Fitri 2016, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) cabang Tegal menyiapkan uang baru pecahan kecil, sekitar Rp3,6 triliun, untuk memenuhi permintaan penukaran uang pecahan dari masyarakat di eks karesidenan Pekalongan, Jawa Tengah.

BI sendiri telah menyiapkan uang baru mulai dari pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, dan Rp2 ribu. 

Kontributor Elshinta, Eka Susanty, Jumat (24/6) siang melaporkan, Staf BI cabang Tegal, Rinto Hariana mengatakan, penukaran uang baru ini salah satunya ada di Kabupaten Pekalongan. Tingginya minat warga Pekalongan untuk mendapat uang baru, telah disikapi dengan menyediakan dua unit mobil penukaran uang, satu unit dari BI dan dibantu oleh Bank Jateng.

Untuk masyarakat di Kabupaten Pekalongan, pihaknya telah menyiapkan sekitar Rp1 miliar. 

Menurut Rinto, tidak ada batasan dalam penukaran uang, dan penukaran akan dilakukan hingga H-7 Lebaran di wilayah eks karesidenan Pekalongan.

Bukan hanya melayani penukaran uang kertas pecahan kecil, namun BI juga melayani penukaran uang lama yang sudah dicabut dari peredaran, serta penukaran uang yang kondisinya rusak.

Rinto menambahkan, untuk mengantisipasi peredaran uang palsu jelang Lebaran, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar melakukan penukaran di bank-bank dan mobil kas keliling milik bank yang ditunjuk oleh BI.

Penulis: Angga Kusuma D

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar