Minggu, 23 Juli 2017

Usut kasus City Gas, Kejati Jambi bentuk Satgasus

Rabu, 01 April 2015 21:41

Ayo berbagi!

Sesuai amanah Kejaksaan Agung di setiap kejaksaan tinggi harus mempunyai Satuan Tugas Khusus (Satgasus), hari ini Kepala Kejati Jambi Bambang Sugeng Rukmono membentuk tim Satgasus.

Dimana tim Satgasus ini terdiri dari 10 orang anggota, yang diambil dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi. Hal itu bertujuan untuk meningakatkan kinerja dan mengoptimalkan proses penangan perkara korupsi di Jambi.

Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf, Rabu (01/04) mengatakan, proses pembentukan Satgasus ini, melalui porses penyeleksian selama 14 hari, tim seleksi adalah Kepala Kejati Jambi, Wakajati dan Asisten Pidana Khusus Kejati.

Seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aldi Saputra, kewenangan tim satgasus ini, pada umumnya sama, yaitu melakukan proses penyelidikan dan penyidikan yang ruang lingkup pekerjaanya berada di Provinsi Jambi. Dalam menangani perkara korupsi, Satgasus sebagai tim andalan Kejati ini, bisa di bagi menjadi tiga tim, baik untuk tahap penyilidik maupun penyidik.  

Satgasus akan menangani kasus dugaan korupsi proyek City Gas, yang di duga telah terjadi penyimpangan pekerjaan. Proyek yang menggunakan anggaran Rp40 miliar tersebut, seharusnya memiliki mamafaat bagi masyarakat.

Namun hingga saat ini hasil pekerjaan itu belum dapat di nikmati oleh masyarakat Jambi, khususnya warga di Kelurahan Handil Jaya dan Kelurahan Thehok, dan proyek tersebut terkesan mubazir.

Dalam penyidik sebelumnya telah memjadwalkan pemanggilan pihak-pihak yang dianggap mengetahui proyek city gas tersebut, untuk dimintai keterangan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar