Rabu, 20 September 2017

Kajatisu larang jaksa dan pegawai kejaksaan bermain 'Pokemon Go' saat kerja

Jumat, 22 Juli 2016 21:42

Ilustrasi Ilustrasi
Ayo berbagi!

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) DR Bambang Sugeng Rukmono, MM, MH secara tegas melarang jaksa dan pegawai kejaksaan bermain game selama menjalankan tugas.

"Apalagi permainan game virtual berbasis Global Positioning System (GPS) seperti 'Pokemon Go' dapat menganggu konsentrasi dalam pekerjaan. Itu kan sudah jelas aturannya, jadi apabila ada yang melanggar ada sanksi yang akan diberikan," kata Kajatisu Bambang kepada wartawan usai upacara memperingati hari ulang tahun korps Adhyaksa yang ke 56 yang dilaksanakan di lapangan belakang kantor Kejati Sumatera Utara, Jumat (22/7), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Amsal.

Kajati Sumatera Utara juga menegaskan pihaknya telah mengingatkan seluruh Kajari agar melarang anggotanya bermain game selama bekerja.

Diingatkannya, diwaktu kerja ya kerja dan jangan bermain-main apalagi game pokemon yang dapat menganggu konsentrasi.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokirasi (Menpan RB), Yudi Chrisnandi, melarang seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bermain permainan virtual berbasis Global Positioning System (GPS) di lingkungan instansi pemerintah.

Larangan tersebut disebarkan melalui surat edaran Nomor B/2555/M.PANRB/07/2016 tanggal 20 Juli 2016.

Dalam surat edaran ini, Menteri Yuddy juga meminta agar para Pejabat Pembina Kepegawaian di masing-masing satuan kerja untuk melakukan pemantauan dalam pelaksanaannya.

Larangan tersebut juga dikeluarkan untuk menjaga produktivitas kerja dan mengingkatkan disiplin para aparatur sipil negara, sehingga kualitas pelayanan publik dapat terjaga.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar