Minggu, 19 Februari 2017

Luhut jabat Plt Menteri ESDM paling lambat sampai bulan depan

Selasa, 16 Agustus 2016 21:32

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan
Ayo berbagi!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku tidak akan lama merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM menggantikan Arcandra Tahar yang diberhentikan dengan hormat sejak Selasa.

Ia mengaku Presiden Joko Widodo akan secepat mungkin mencari sosok baru yang akan memimpin Kementerian ESDM.

"Ya pasti tidak akan lama-lama. Masak lama-lama, memang kerjaan saya cuma itu? Secepat mungkinlah. Paling lambat bulan depan (ditunjuk Menteri ESDM baru)," katanya ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman Jakarta, Selasa (16/8).

Kendati berharap bisa segera ada penunjukan Menteri ESDM baru, Luhut mengaku tidak merasa kesulitan menjalankan peran dua jabatan tersebut.

"Tidak masalah karena hari ini saja sudah kerja kok," ujarnya.

Luhut sendiri seusai menghadiri pidato Presiden Jokowi di Kompleks Parlemen langsung meluncur ke Kantor Kementerian ESDM untuk bertemu dengan jajaran barunya.

Ia mengaku membahas berbagai proyek energi dengan para direktur jenderal di Kementerian ESDM.

"Tadi dibahas semua mulai dari Masela, Mahakam, Freeport, listrik, Natuna Barat. Dan semuanya paralel sekaligus jalan karena mengenai oil refinery (kilang minyak)," ujarnya.

Luhut juga mengaku akan meneruskan sejumlah kebijakan yang diputuskan Arcandra selama menjabat sebagai Menteri ESDM selama 20 hari.

Kendati demikian, ia mengaku masih akan mengkaji beberapa kebijakan, termasuk perpanjangan izin ekspor konsentrat Freeport yang masih dalam tahap pengkajian.(Ant)

(SIK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar