Minggu, 19 Februari 2017

Kemristekdikti akan bantu selesaikan masalah Trisakti

Rabu, 24 Agustus 2016 17:16

Ayo berbagi!

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menyatakan ingin membantu menyelesaikan permasalahan di perguruan tinggi swasta, termasuk masalah yang sedang terjadi di Universitas Trisakti.

"Di antaranya, Universitas Trisakti ini. Dengan kehadiran kami diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang selama ini terjadi," kata Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir di Jakarta, Rabu (24/8)

"Kami akan membentuk forum yang terdiri dari Kemristekdikti dan Universitas. Semua elemen akan dilibatkan, jangan sampai ada kegaduhan," kata dia. 

Ia mengatakan permasalahan di Universitas Trisakti sudah terjadi sejak lama dan berlarut-larut. 

"Trisakti ini merupakan aset negara yang dipakai. Jadi kalau itu aset negara, harus diselesaikan dengan Kementerian Keuangan." 

Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Abdul Kadeer meminta Kemristekdikti ikut membantu menyelesaikan persoalan di universitas itu. 

"Kami ingin ada forum antara rektorat, yayasan, Kemristekdikti, Komnas HAM, Kemenkumham, Komisi X, dan mahasiswa untuk menyelesaikan persoalan ini," kata Abdul. 

Ia mengatakan mahasiswa akan tetap menduduki rektorat sampai persoalan universitas selesai. 

"Sampai ada hitam di atas putih. Kalau kasus ini selesai, baru kami akan buka gedung rektorat ini," kata Abdul serta menambahkan proses belajar-mengajar akan terus berjalan. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar