Selasa, 25 April 2017

Kerja sama dengan Jepang, Menristekdikti resmikan empat gedung baru ITB

Senin, 29 Agustus 2016 17:46

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir
Ayo berbagi!

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meresmikan gedung Japan International Corporation and Agency (JICA) di Kampus ITB Ganesha, Kota Bandung, Senin (29/8). Peresmian gedung yang terdiri dari empat gedung itu merupakan hasil kerjasama antara ITB dan Jepang.

Seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Tara Hendra, ke empat gedung baru yang diresmikan Menristekdikti tersebut ialah Gedung Center for Advanced Sciences (CAS), Gedung Center for Art, Gedung Design and Language (CADL), Center for Infrastructure and Built Environment (CIBE) dan Center for Research and Community Service (CRCS).

CAS digunakan untuk mewadahi kegiatan penelitian advanced technology terkait nanoteknologi. CIBE difungsikan untuk menguji beton tahan gempa. CRCS untuk pengabdian pada masyarakat, untuk gedung ini calon perusahaan pemula (startup company) akan diberdayakan yang sejalan dengan program menteri yakni hilirisasi. Sedangkan CADL dibangun untuk pengembangan seni desain dan bahasa.

Mohamad Nasir mengharapkan semua gedung tersebut bisa benar-benar memberi kontribusi kepada masyarakat sesuai dengan fungsinya masing-masing. 

Ketua JICA Andon Nauki menyebut kerjasama antara Jepang dengan Indonesia penting. "ITB dan Jepang, sudah menjalin kerjasama selama 40 tahun," tandasnya.

Penulis : M. Iqbal Fauzan.

Editor : Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar