Jumat, 24 November 2017

Sultan lantik 8 anggota Dewan Parampara Praja

Selasa, 30 Agustus 2016 17:00

Foto: tribunjogja/kurniatul hidayah Foto: tribunjogja/kurniatul hidayah
Ayo berbagi!

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X melantik sejumlah tokoh menjadi anggota Dewan Parampara Praja masa bhakti 2016-2021. Sebanyak delapan anggota Parampara Praja secara resmi dilantik Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Bangsal Kepatihan Danurejan, Selasa (30/8).

Delapan anggota tersebut adalah Mohammad Mahfud MD (tokoh masyarakat), Soetaryo (tokoh budaya/kesehatan), AM Hermin Kusmayati (tokoh budayawan), Edy Suandi Hamid (tokoh masyarakat/ahli ekonomi), Amin Abdullah (tokoh masyarakat/agama), Suyitno (tokoh masyarakat/ahli pertanahan), GKR Mangkubumi (Kraton Yogyakarta), GPH Wijoyo Harimurti (Puro Pakualaman).

Reporter Elshinta, Izan Raharjo melaporkan, dalam sambutannya Sultan berharap lembaga struktural yang nantinya akan bertugas memberi masukan kepada gubernur terutama mengenai keistimewaan DIY.

"Mereka yang terpilih karena dianggap sebagai orang-orang yang paham dengan keistimewaan DIY serta memiliki aset yang sangat berharga dalam bentuk kepemimpinan, pemikiran, inspirasi dan inovasi," kata Sultan. 

Sultan berharap, lembaga non struktural tersebut bisa bersinergi dan memberikan banyak masukan demi kemajuan DIY. Orang-orang tersebut menurut Sultan memiliki kemampuan dalam masing-masing bidang sekaligus memahami betul keistimewaan yang dimiliki DIY.

"Mereka akan menjadi salah satu tonggak strategis dalam keistimewaan DIY, yaitu terwujudnya kesejahteraan rakyat," tandasnya. 

Penulis : Devi Novitasari.

Editor : Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar