Jumat, 20 Oktober 2017

Uji nyali di atas jembatan kaca di China

Kamis, 08 September 2016 16:02

Foto: Dailymail. Foto: Dailymail.
Ayo berbagi!

Berada di ketinggian di atas sebuah jembatan mungkin biasa bagi Anda. Namun, bagaimana jika jembatan tersebut merupakan jembatan kaca. Terbayang bukan begitu mendebarkan rasanya.

Jembatan kaca-bottomed merupakan jembatan terbaru di China yang pertama kali diperkenalkan kepada khalayak pada Sabtu (4/9) lalu. Jembatan ini melintasi dua puncak di pegunungan Zhangjiajie - rentang yang sama yang diilhami dari film laris Amerika, Avatar. Jembatan ini bisa disebut sebagai jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia.

Salah satu yang menjadi daya tarik jembatan ini adalah bagaiman ketika pengunjung melihat pemandangan bawah jembatan melalui kaca di bawah kaki mereka.

Jembatan kaca-bottomed membentang sekitar 430 meter di dua bukit dan panjang lantai kaca jembatan 300 meter di atas jurang yang menganga di bawahnya. Jembatan ini melintasi ngarai yang membagi dua tebing gunung di Zhangjiajie Park, di provinsi Hunan, China tengah.

Lebar jembatan enam meter dan terbuat dari 99 panel kaca bening tembus pandang. Jembatan ini mampu menampung 800 orang pada saat yang bersamaan. Hal itu disampaikan pejabat di Zhangjiajie kepada kantor berita China, Xinhua.

Wisatawan dapat melintasi jembatan, yang dirancang oleh arsitek Israel Haim Dotan, dan buat mereka yang bernyali dapat melakukan bungee jump.

Hanya 8.000 orang setiap hari akan diizinkan untuk menyeberangi jembatan dan hanya 600 pada saat bersamaan. Wisatawan harus memesan tiket masuk sehari sebelumnya, dengan tarif Rp300 ribuan.

Sayangnya, wisatawan dilarang menggunakan kamera dan tongkat narsis, dan orang-orang mengenakan stiletto tidak akan diizinkan melintasi jembatan, kata Xinhua seperti dikutip MailOnline.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar