Sabtu, 25 Februari 2017

Rusia Akan Tempatkan Sistem Rudal Pertahanan Udara di Leningrad

Kamis, 22 September 2016 22:30

Ayo berbagi!

Dalam waktu dekat, Angkatan Udara Rusia akan mendapatkan dua resimen sistem rudal pertahanan udara S-400 untuk ditempatkan di wilayah Leningard, demikian disampaikan kepala Komando Militer Barat Rusia Igor Muginov dalam sebuah pernyataan pers, Rabu (21/9).

“Saat ini, prajurit militer kami sedang bersiap menggelar latihan kesiapan operasional di stasiun militer Ashuluk di wilayah Astrakhan. Mereka akan melakukan terbang rendah di udara, dataran tinggi, dan menghindari target balistik. Setelah latihan kesiapan tempur selesai, kompleks rudal akan dibawa ke lokasi operasi, untuk melindungi perbatasan udara di barat laut Rusia,” jelas Muginov.

S-400 Triumf adalah sistem rudal antipesawat jarak jauh yang beroperasi sejak 2007. Rudal ini dibuat untuk menyerang pesawat dan peluru kendali pada jarak lebih dari 400 kilometer, serta mencegat target balistik yang terbang pada kecepatan lebih dari 4,8 kilometer per detik pada jarak 60 kilometer.

Pada 2016, Angkatan Darat Rusia akan menerima lima resimen sistem S-400, sehingga pada akhir tahun militer Rusia akan memiliki total 16 resimen bersenjata dengan sistem rudal pertahanan udara ini.

Pertama kali dipublikasikan oleh TASS.

Delapan Senjata Baru Tentara Rusia, Andalan di Masa Depan Delapan Senjata Baru Tentara Rusia, Andalan di Masa Depan  
Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar