Kamis, 24 Agustus 2017

Kemenhan Rusia: Barat Berusaha Tutupi Tragedi Deir ez-Zor

Jumat, 23 September 2016 00:30

Ayo berbagi!

Pesawat-pesawat Pasukan Kedirgantaraan Rusia tak berencana dan tidak melakukan penyerangan di wilayah Suriah Urum el-Kubra, yang menjadi lokasi terjadinya serangan pada konvoi bantuan kemanusiaan. Demikian hal ini diutarakan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov.

Selain itu, menurut Konashenkov, pihak Barat memberikan tuduhan tak berdasar yang ditujukan kepada Rusia mengenai dugaan pengeboman di Suriah dan berusaha menutup-nutupi tragedi di Deir ez-Zor.

"Rekan barat kami melakukan segalanya untuk menutupi tragedi di Deir ez-Zor dengan kebisingan informasi. Mereka sengaja mengalihkan fokus perhatian masyarakat dunia dari topik terbebasnya kelompok militan Jabhat al-Nusra yang menyerang Aleppo, dan dengan demikian menyembunyikan kegagalan AS yang menyebabkan peningkatan penyebaran kelompok oposisi moderat dan teroris di Suriah," kata Konashenkov.

Rusia telah berulang kali menyatakan bahwa dalam pemilihan sasaran serangan udara di Suriah, Rusia telah terlebih dulu melakukan pemeriksaan informasi intelijen, dan hanya setelah itu keputusan menyerang akan diputuskan. Tuduhan sebelumnya mengenai Rusia yang diduga menyerang sasaran sipil di Suriah tidak pernah diiringi dengan bukti apa pun.

Pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Rusia oleh RIA Novosti.

Top Secret: Apa yang Hendak Moskow dan Jakarta Sembunyikan dari CIA? Top Secret: Apa yang Hendak Moskow dan Jakarta Sembunyikan dari CIA?  
Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar